in

Kompetisi Mapel Nasional, MTs N 1 Rembang Kantongi 17 Medali

Sumber : Kemenag.go.id

 

HALO REMBANG – Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Rembang, berhasil mengantongi 17 medali emas dan perak, dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2021. Ajang kompetisi mata pelajaran (mapel) Tingkat Nasional ini, digelar secara daring (online) oleh POSI, 1 Agustus 2021.

Seperti disampaikan Kemenag.go.id, Rabu (4/8), perolehan 17 medali itu, terdiri atas tiga medali emas, enam medali perak, dan delapan medali perunggu.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, dalam event ini kami berhasil memboyong 17 medali,” kata pembimbing siswa, Tri Anitawati, seperti dirilis Kemenag.go.id Rabu (4/8).

Anita menyebutkan, madrasah yang berlokasi di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang ini, selalu mendorong siswa-siswi untuk turut dalam kompetisi mapel.

“Siswa perlu didorong ikut berkompetisi agar tumbuh kepercayaan dirinya. Semoga apa yang diperoleh hari ini, dapat memacu semangat siswa untuk lebih berprestasi,” kata Anita, yang juga berhasil memboyong dua medali perunggu untuk mapel IPS dan Geografi dari ajang yang sama untuk kategori guru.

Adapun delapan siswa MTs N1 Rembang yang berhasil memboyong 17 medali, sebagai berikut:

 

  1. Muhammad Hafid Saifuddin, meraih medali emas untuk mapel Matematika;
  2. Zahwa Khairiya Nuha, meraih medali emas untuk mapel IPS, dan 2 medali perunggu masing-masing pada mapel IPA serta Matematika;
  3. Rochilah Lafifaus, meraih medali emas untuk mapel IPS serta 2 perunggu untuk mapel IPA dan Matematika;
  4. Rafida Shafa Haniyasmara meraih medali perak untuk Mapel IPS;
  5. Ilza Fadila Aulia meraih medali perak untuk mapel IPS;
  6. Safunatun Najah berhasil meraih medali perak untuk Mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel IPA.
  7. Samrota Salisa Dinia, peraih medali perak untuk mapel Matematika; dan

8. Nisa Fadlilah Purnomo meraih tiga medali sekaligus. Yaitu medali perak untuk mapel IPS dan Matematika, serta medali perunggu untuk mapel IPA. (HS-08)

Share This

Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK, Pelamar Bisa Ajukan Sanggahan

Indonesia Siapkan Kolaborasi Penguatan Pangan Halal di Asia Tenggara