in

Kompak, TNI dan Polri Bagikan Masker Gratis di Desa Salamkanci

Petugas TNI dan Polri membagikan masker secara gratis, kepada penjual rujak dan lotis di Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan. (Foto : Humas.go.id)

 

HALO MAGELANG – Polres Magelang Kota, bersama TNI terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 dengan beragam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Bandongan bersama TNI, di Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan, Sabtu (14/8).

Di wilayah itu polisi dan TNI membagikan membagikan masker dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, termasuk memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bandongan, akan pentingnya protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu kami berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” kata Sukardiyana.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Polres Magelang Kota juga menggelar Vaksinasi Merdeka Candi dengan sasaran 821 orang. Vaksibnasi massal berlangsung di gerai vaksinasi presisi TNI-Polri Polres Magelang Kota, Jumat (13/8).

Para penerima vaksin tersebut adalah warga di beberapa kelurahan di Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan, karyawan swasta, dan keluarga Polri.

Adapun tenaga medis yang terlibat, berasal dari Klinik Medika Bhayangkara Polres Magelang Kota, RS Lestari, RSI, dan Puskesmas Bandongan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Vaksinasi Merdeka Candi, agar segera mencapai herd immunity. (HS-08)

Share This

527 Kader Partai Golkar Cilacap bersama warga Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi

Ganjar Salurkan 3.433 Paket Bantuan Untuk Anak Yatim se-Jateng