Komisi X DPR RI Dapat Laporan dari Kepala Sekolah Terkait Sulitnya Pengadaan Komputer, Ini Kata Yoyok

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengaku mendapat keluhan dari beberapa kepala sekolah di Jawa Tengah, bahwa baru-baru ini sulit untuk melakukan pengadaan komputer.

Legislator asal Partai Demokrat ini menjelaskan, bahwa para kepala sekolah mengeluh karena sistem e-Katalog di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tidak bisa diakses.

“Saya dapat laporan dari beberapa kepala sekolah di Jawa Tengah bahwa mereka tidak bisa melakukan pengadaan komputer karena sistem di e-katalog. Harusnya saat kondisi pandemi Covid-19 yang mengandalkan pembelajaran jarak jauh, tidak terjadi karena komputer sangat dibutuhkan,” ujar Yoyok Sukawi, Jumat (7/8/2020).

Pria asal Dapil I Jawa Tengah ini juga mendorong pihak terkait seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan LKPP segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Mengingat komputer itu sangat penting untuk sekolah, pihak terkait harus segera menyelesaikan masalah ini. Ini juga demi penyerapan anggaran supaya tidak terjadi masalah ke depannya,” jelas Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga menyayangkan apabila keluhan kepala sekolah terkait sulitnya melakukan pengadaan komputer, karena adanya pembaruan sistem di tengah tahun.

“Kalau itu disebabkan oleh pembaruan sistem, hal ini harusnya tidak terjadi. Pembaruan sistem jauh lebih efektif dilakukan di awal tahun supaya tidak menganggu kegiatan yang sudah direncanakan sehingga berimbas kepada kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.