Komisi D DPRD Kota Semarang Minta Semua Agenda Dispora Tahun 2021 Lebih Terjadwal

Komisi D DPRD Kota Semarang saat menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dispora terkait evaluasi program tahun 2020 dan penajaman program tahun 2021, Kamis (28/1/2021).

 

HALO SEMARANG – Komisi D DPRD Kota Semarang meminta semua program atau agenda yang direncanakan pada tahun 2021 dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, sudah terjadwal dengan baik sejak awal.

Sehingga diharapkan program tahun ini sudah tertata sedemikian rupa, dan bisa terlaksana dan optimal hingga akhir tahun.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo mengatakan, selain membahas program tahun 2021, pihaknya juga melakukan evaluasi sekaligus menilai capaian kinerja Dispora tahun 2020 lalu.

“Baik secara fisik maupun adminitrasi. Serta melihat kendala kemarin bagaimana,” kata Anang Budi Utomo, usai Rapat Dengar Pendapat dengan Dispora Kota Semarang, Kamis (28/1/2021).

Dari rapat ini, dia berharap Dispora lebih tersistem dalam hal mengagendakan kegiatan, menyusun program, termasuk dalam pelaksanaannya.

“Hasil dari pertemuan ini, kami meminta dinas terkait untuk menyiapkan program untuk tahun 2021. Sehingga program lebih tertata, terjadwal, dan agendanya jelas. Mulai dari Januari hingga Desember 2021 apa saja, anggarannya bagaimana. Kami juga membicarakan penggunaan anggaran, agar nantinya penyerapan optimal,” terangnya.

Dalam rapat itu, juga dibahas pencapaian pendapatan dari Dispora, dari awal pandemi, Maret hingga Desember 2020. Hasilnya, banyak program yang tidak bisa dilaksanakan karena ada pandemi Covid-19.

“Kami ingin semua kegiatan tahun 2021 segera berjalan menyesuaikan perkembangan pandemi. Kegiatan yang sudah terjadwal bisa segera dilaksanakan, dan akhir tahun 2021 serapan anggaran bisa sesuai harapan,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, agenda dalam waktu terdekat ini yakni melaksanakan Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos).

Pihaknya sudah menyiapkan konsep nantinya seperti apa kegiatannya, dan sudah melakukan koordinasi dari 16 kecamatan.

“Memang saat ini kita masih menunggu perkembangan Covid-19 di Kota Semarang. Karena memang kegiatan ini sudah ditunggu dan disambut antusias masyarakat,”pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.