in

Komisi D DPRD Kota Semarang Apresiasi PeSOnas di Semarang Berjalan Sukses

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo.

HALO SEMARANG – Komisi D DPRD Kota Semarang menilai ajang Pekan Spesial Olympic Nasional (PeSOnas) 2022 yang berlangsung di Semarang selama empat hari Senin-Kamis (4-7/7) berjalan lancar dan sukses.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo mengatakan, kegiatan PeSOnas tersebut juga memperoleh hasil yang sangat membanggakan. Dimana Jawa Tengah berhasil menjadi juara umum disusul Jawa Barat dan Kalimantan Tengah.

“Ini menjadi kebanggan tersendiri buat Jawa Tengah yang keluar sebagai juara umum, dan khususnya Kota Semarang yang sukses jadi tuan rumah PeSOnas. Kami apresiasi pada penyelenggara dari pusat, dan para panitia serta Pemkot Semarang sebagai tuan rumah,” katanya, Jumat (8/7/2022).

Dikatakan Bowo, sapaan akrabnya, dirinya juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil menorehkan prestasi di ajang olahraga spesial tersebut.

“Kepada teman-teman, atau adik-adik bertalenta selamat berhasil menjadi juara dan mengikuti pertandingan-pertandingan dengan baik. Semoga kegiatan yang bertempat di Kota Semarang ini dapat dicontoh oleh daerah lain dalam penyelenggaraan ke depan,” papar Politisi PDI Perjuangan ini.

Dia juga menyampaikan, bahwa venue dan sarana prasarana olahraga yang disiapkan oleh tuan rumah Kota Semarang untuk semua pertandingan dinilai sudah representatif.

“Saya kira saat dijadikan tuan rumah Kota Semarang dianggap telah memenuhi kategori atau persyaratan baik dari sisi venue atau tempat pertandingannya cukup baik,” tegasnya.

Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna), Warsito Ellwein mengatakan jika Pesonas 2022 juga sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili Indonesia pada Summer Olympic World Gamed (SWOG) tahun 2023 di Berlin, Jerman.

“Sehingga, nantinya atlet bertalenta khusus berprestasi yang unggul akan dikirim ke Summer Olympic World Gamed (SWOG) mewakili negara Indonesia,” ujarnya.

Warsito menyebut jika ajang Pesonas digelar untuk mencetak talenta-talenta baru dari kalangan anak-anak penyandang disabilitas intelektual.

Sementara, Ketua Panitia PeSOnas, Ony Suharsono menjelaskan bahwa Pesonas digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan para atlet yang ada.

Namun sesuai dengan kondisi mereka, di acara Pesonas nanti anak bertalenta khusus tersebut harus merasa aman, nyaman guyub, rukun, dan bahagia.

Dalam acara pembukaan PeSOnas 2022 ditandai dengan pawai obor api abadi Mrapen yang sebelumnya telah dibawa berkeliling kota-kota besar di Jawa hingga Jakarta dan berlabuh di Kota Semarang.

Obor Api abadi Mrapen dibawa oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin dan diberikan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (HS-06)

Muncul Oknum Jualan Vaksin PMK, Dispertan Kendal Tegaskan Vaksin Gratis!

Kuota Murid Belum Terpenuhi Usai PPDB SD Online Ditutup, Beberapa Sekolah di Semarang Buka Pendaftaran Offline