Kolaborasi Bank Kalsel dengan Generali Indonesia, Luncurkan Asuransi Jiwa “Banua Proteksi”

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bancassurance Bank Kalsel dan Generali Indonesia.

 

HALO SEMARANG – Sesuai tema ulang tahun Bank Kalsel yang ke-57 “Leading Through Innovation”, Bank Kalsel berinovasi dengan melaksanakan kerja sama bancassurance dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Kamis (25/3/2021).

Kerja sama ini dengan model bisnis referensi tidak dalam rangka produk bank. Adapun produk asuransi yang dikerja samakan adalah produk asuransi jiwa Banua Proteksi.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh manajemen dan Direksi Bank Kalsel, Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya yang didampingi oleh Fachrudin dan Mitra Damayanti.

Selain itu juga ada jajaran kepala divisi Bank Kalsel, dan juga manajemen dan direksi Generali Indonesia, Edy Tuhirman selaku CEO serta Marihot Asi Pasaribu
selaku Direktur.

Penandatangan perjanjian produk kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerja sama bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Januari 2020 lalu. Kerja sama ini juga sebelumnya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menyampaikan, bahwa Banua Proteksi merupakan sebuah inovasi Bank Kalsel karena ini merupakan kerja sama bancassurance pertama yang diluncurkan. Dengan model bisnis referensi, Bank Kalsel memperluas bisnis bank dalam rangka meningkatkan fee-based income.

“Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan jenis layanan bank untuk nasabah Bank Kalsel dengan memberikan layanan one-stop-shop. Di mana nasabah selain dapat bertransaksi keuangan melalui Bank Kalsel, juga memperoleh layanan asuransi jiwa melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor Cabang Bank Kalsel,” terangnya.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan, bahwa Visi Generali adalah menjadi lifetime partner dari nasabah. Pihaknya ingin hadir melayani kebutuhan nasabah dengan beragam inovasi kapan pun, dan di mana pun mereka berada.

“Kalimantan Selatan adalah provinsi yang berkembang sangat pesat, masyarakat Kalsel membutuhkan asuransi yang modern dan inovatif. Kami sangat bangga bisa menjalin kerja sama dengan mitra perbankan yang berpengalaman dan terpercaya seperti Bank Kalsel. Sinergi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah Bank Kalsel secara lebih komprehensif,” katanya.

Beberapa fitur istimewa Banua Proteksi, kata dia, antara lain memberikan perlindungan pasti yang besarannya lebih dari 1.000 kali premi bulanan, apabila terjadi risiko meninggal.

Namun jika tidak terjadi klaim, Banua Proteksi akan menjamin 110% premi kembali di akhir masa pertanggungan.

Selain itu, Banua Proteksi ini juga menyediakan premi yang terjangkau dengan masa premi hanya delapan tahun, sehingga juga dapat menjadi opsi bagi generasi milenial dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri.

“Selain manfaat proteksi dan pengembalian premi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo. Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplilkasi nasabah Gen iClick. Teruji secara klinis serta mengoptimalkan teknologi artificial intellingence, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala penyakit dan dapat mendeteksi lebih dari 1000 jenis penyakit,” imbuhnya.

“Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call, kapan saja, di mana saja. Kemudahan ini tidak hanya berlaku bagi nasabah, tetapi juga anggota keluarganya. Setelah melakukan konsultasi, nasabah juga dapat melakukan penebusan obat resep langsung di aplikasi yang sama dan obat akan langsung diantar ke rumah hingga
Mei 2021, untuk setiap penebusan obat dengan jenis pengiriman apapun ke seluruh Indonesia,” sambungnya.

Pengalaman lebih dari 190 tahun yang dimiliki oleh Generali, lanjut dia, membuat Bank Kalsel optimistis untuk melaksanakan kerja sama yang saling menguntungkan.

Ditambah, Generali juga senantiasa berinovasi dalam pengembangan produk dan peningkatan layanan kepada pemegang polis, sehingga dapat menyesuaikan dengan masyarakat modern. Hal ini sesuai dengan komitmen Bank Kalsel untuk memberikan layanan terbaik.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.