Koeman Minta Waktu untuk Melambungkan Barca

Ronald Koeman/dok.

 

HALO SPORT – Selepas diikat kontrak hingga 30 Juni 2022, Ronald Koeman meminta waktu dan kesabaran untuk melambungkan Barcelona.

Amanah sebagai pelatih Barca merupakan tantangan besar bagi pria berkebangsaan Belanda ini. Untuk itu, dia butuh tempo agar bisa membawa perubahan pada klub raksasa Catalan ini.

La Blaugrana membuat langkah bagus di Liga Champions 2020-2021. Lionel Messi dan kolega memukul Ferencvaros 5-1, dan menaklukkan Juventus 2-0.

Namun, langkag mereka di LaLiga masih tersendat. Messi dan kawan-kawan hanya mengoleksi tujuh poin dari lima laga.

Skuad arahan Koeman bahkan menelan kekalahan di El Clasico jilid pertama dengan skor 1-3 dari Real Madrid di Camp Nou, 24 Oktober lalu. ‘’Ketika saya berbicara dengan Barca untuk menjadi pelatih, saya tahu itu bukan tantangan yang mudah,’’ ungkap Koeman kepada ESPN.

‘’Ini tantangan besar. Saya cuma meminta ketenangan dan waktu karena kami mengubah banyak hal,’’ imbuh juru taktik berusia 57 tahun itu.

Performa Barca di bawah Koeman pelan-pelan meningkat. Saat menundukkan Juve, Messi dan kolega bermain bagus dan mendominasi.

‘’Kami menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol,’’ tutur Koeman seperti dikutip dari Football Italia.

Dia mengaku senang dengan gaya sepak bola dan karakter yang ditunjukkan oleh skuadnya.

“Lawan Juve merupakan penampilan terbaik kami musim ini. Semoga ke depan akan menjadi lebih baik dan makin percaya diri,” tegasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.