Kodim Batang Berikan Penghargaan Kepada Saka Wira Kartika Berprestasi

Kepala Staf Mayor Arh Haryono menyerahkan piagam penghargaan kepada para peserta Pramuka Saka Wira Kartika berprestasi. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Kodim 0736 Batang memberikan piagam penghargaan dan latihan perkenalan krida pramuka, kepada para peserta berprestasi yang sudah mewakili Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang, perkemahan pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro beberapa waktu yang lalu. Pemberian penghargaan dan latihan itu, dalam rangka meningkatkan kreativitas dan prestasi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0736 Batang.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Staf Mayor Kavaleri  Haryono, mewakili Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra, di lapangan olahraga SMKN 1 Kandeman Batang, Kabupaten Batang, Selasa (8/12), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Mayor Kavaleri Haryono mengatakan kegiatan Saka Wira Kartika untuk membentuk dan membina generasi muda, agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang berkepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Komandan Kodim sebagai Kamabisaka, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, yang telah bekerja sama serta mengizinkan Pramuka dari SMKN 1 Kandeman, untuk mengikuti Perkemahan Pramuka SKW tingkat Kodam IV/Diponegoro,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak pramuka yang telah menjadi kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang. Mereka telah berusaha dengan semangat, untuk mengikuti perkemahan serta penilaian krida pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro dan berhasil mendapatkan juara III pada Krida Survival.

Tak hanya itu, Kodim Batang juga memberikan pengenalan materi krida-krida Pramuka Saka Wira Kartika yakni Krida Navrad, Pioneering, Mounteenering, Survival dan Krida penanggulangan bencana alam. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.