in

Kodim 0723 Klaten Salurkan Bantuan Pemerintah untuk 20 Ribu PKL dan Warung di Klaten

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam penyerahan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung, dan nelayan. Bantuan dari Pemerintah Pusat itu, disalurkan kepada PKL dan pemilik warung di Klaten, oleh Kodim 0723 Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Kodim 0723 Klaten menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat, untuk 20.000 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung. Paket bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN) itu, merupakan bentuk dukungan pemerintah, kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, mengatakan penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama 10 hari. Adapun setiap warga penerima manfaat memperoleh Rp 600.000.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Forkopimda, di Gedung RSPD Klaten, Jumat (8/4/2022).

Bupati Klaten, Sri Mulyani juga menghimbau kepada PKL dan pemilik warung agar memanfaatkan dengan baik bantuan total senilai Rp 2 miliar tersebut.

“Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, masyarakat kondisinya sehat, tetap semangat dan pandemi segera berlalu. Bantuan sebagai tambahan modal untuk PKL dan sekaligus untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Sri Mulyani, seperti dirilis.

Salah satu penerima bantuan Kristiana (43), seorang pengusaha katering makanan. Ia mengaku sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19. Tetapi kemudian ada pendataan dan survei usaha untuk mendapatkan BTPKLWN.

“Terima kasih buat TNI, semoga uang ini bisa bermanfaat untuk mengembangkan usaha katering,” kata dia. (HS-08)

Pelayanan PCR Bandara Adi Soemarmo Sesuaikan Aturan Baru Kemenhub

Pelapor Pembuat Petasan di Kebumen Bakal Dapat Parcel Lebaran