in

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi

Foto : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Kodim 0723 Klaten, menggelar vaksinasi Covid-19 massal, di Gedung Sunan Pandanaran, Jumat (9/7), dengan target 500 masyarakat umum dari berbagai kecamatan di wilayah itu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebelumnya didata oleh Koramil, Polsek, dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut, diperoleh nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

“Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal sehari sebelumnya. Tujuannya untuk mencegah kerumunan. Jika tidak berdasarkan data, maka dikhawatirkan akan terjadi antrean warga yang antusiuas untuk divaksin,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Menurutnya 500 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI, untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim 0723 Klaten ini, dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Klaten yang ditargetkan mencapai 980 ribu warga.

“Kegiatan vaksinasi, akan terus kami lakukan sesuai perintah dari Mabes TNI, sehingga semakin banyak warga Klaten yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” kata dia.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, dapat menghubungi Koramil setempat, dengan membawa data diri. Dandim juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif mendata warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0723 Klaten atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga Klaten yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan mempercepat capaian warga yang tervaksin Covid-19. Saat ini sekitar 150.000 warga Klaten sudah tervaksin dari target 980.000. Sehingga upaya kita belum cukup sampai di sini,” kata dia setelah memantau langsung berlangsungnya vaksinasi massal. (HS-08)

Share This

Jalan di Boyolali Disekat di 23 Lokasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (10/7/2021)