Kodim 0715/Kendal Wisuda Anggota yang Purna Tugas

Pelepasan anggota purna tugas Kodim 0715/Kendal di aula Makodim setempat, Kamis (09/07/2020).

 

HALO KENDAL – Di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 14 anggota purna tugas Kodim 0715/Kendal dilepas dengan acara tradisi sederhana, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar, di aula Makodim setempat, Kamis (9/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Kendal memberikan apresiasi kepada semua anggota purna tugas atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di TNI AD, khususnya Kodim 0715/Kendal.

“Mohon maaf, di tengah pandemi saat ini, acara wisuda di laksanakan dengan sederhana tanpa ada upacara seperti biasanya. Namun jasa dan pengabdian selama berdinas di Kodim Kendal akan tetap dikenang, sekaligus menjadikan pengalaman bagi diri wisudawan sekalian,” ucap Dandim.

Dandim berpesan, dengan bekal pengalaman sebagai seorang prajurit, diharapkan para wisudawan mampu beradaptasi dengan kehidupan di lingkungan masyarakat yang berbeda suasananya dengan lingkungan militer.

“Siapkan diri dengan baik di masa pensiun. Tinggalkan kehidupan militer, tetapi tetap jaga nama baik TNI dengan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan lupakan disiplin sebagai jati diri prajurit,” tandas Dandim.

Salah satu wisudawan, Pelda Musiyam mengatakan, dirinya sudah menyiapkan dengan baik di masa pensiunnya dengan memulai usaha baru berkebun sayuran di lahan miliknya sendiri.

“Saya sudah berdinas selama 22 tahun di Kodim Kendal sejak tahun 1998 sampai sekarang. Banyak cerita dan kenangan selama dinas di sini. Terima kasih semua atas dukungan dan kerja sama selama bertugas bersama. Meski saya sudah pensiun, tali silaturahmi jangan sampai putus,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.