Kodim 0715/Kendal Pelopori Donor Plasma Konvalesen

Salah satu anggota Prajurit Kodim 0715/Kendal melakukan donor plasma konvalesen, Kamis (31/12/2020).

 

HALO KENDAL – Kegiatan di penghujung tahun 2020, Kodim 0715/Kendal mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan donor Plasma Konvalesen. Hal ini untuk membantu penyembuhan pasien Covid- 19, yang sudah terbukti efektif.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, plasma darah penyintas infeksi Covid-19 yang disebut plasma konvalesen, diketahui bermanfaat bagi proses penanganan pasien Covid-19 yang masih dalam masa perawatan.

Selain itu, kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan upaya Kodim 0715/Kendal untuk mensosialisasikan donor plasma konvalesen yang sudah terbukti mampu menyembuhkan pasien Covid -19.

“Saat ini kami baru bisa mengirimkan tiga orang. Karena dari beberapa orang yang dikirim Selasa, (29/12/2020) hanya tiga orang yang memenuhi syarat untuk donor konvaselen,” ungkap Dandim, Kamis, (31/12/2020).

Dikatakan, dari ketiga orang yang memenuhi kriteria itu, dua orang di antaranya merupakan personel Kodim 0715/Kendal dan satu lagi warga Kendal.

Menurutnya, salah satu syarat untuk donor plasma konvalesen yaitu pendonor pernah terinfeksi Covid-19 dan dinyatakan telah sembuh.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat luas demi untuk membantu sesama khususnya pasien Covid -19,” ungkap Letkol Inf Iman Widhiarto.

Lebih jauh Dandim meminta untuk membantu mempublikasikan dan mensosialisasikan donor plasma konvalesen ini kepada masyarakat.

Sehingga muncul keberanian, keikhlasan dan kepedulian semua pasien sembuh Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesennya.

“Semakin bayak yang mendonorkan plasma konvalesen, semakin banyak pasien positif virus corona yang disembuh. Terapi plasma konvaselen ini menjadi alternatif pengobatan hingga ditemukan vaksin,” pungkas Letkol Inf Iman Widhiarto.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.