Kodim 0715/Kendal Bersama PSMTI Dan Untag Berbagi Beras Di Bandengan

Penyaluran bantuan beras tahap kedua kepada para nelayan di Kurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Senin (3/5/2021).

 

HALO KENDAL – Kodim 0715/Kendal bersama PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Dan Forkopimda manfaatkan teknologi Video Conference untuk berbagi beras secara tersebar, serentak, dan terkendali.

Penyaluran bantuan paket sembako dan masker Peduli Covid-19 dihadiri oleh Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, yang bertempat di aula Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal, Senin (3/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Danrem 073/Makutarama memberikan bantuan kepada nelayan Bandengan sejumlah 500 paket yang berasal dari PSMTI, Untag Semarang, INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) dan TNI/Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, Dandim 0715 /Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dan Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, serta Forkopimda lainnya.

Selain itu juga hadir, Ketua PSMTI Jateng Dewi Susilo Budiharjo, Ketua INTI Jateng Andi Siswanto, Rektor dan Dekan Untag Semarang, Forkopimcam Kota Kendal besera Perangkat Kelurahan Bandengan dan Himpunan Nelayan Bandengan.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan PSMTI dan Untag untuk membagikan bantuan kepada masyarakat.

“Dalam situasi pandemi kita saling bantu tidak melihat suku, agama, ras, golongan, kita Indonesia. Bantuan ini tidak hanya di sini, namun sudah di laksanakan di beberapa wilayah lain, semoga nanti bisa merata kepada semua masyarakat Kabupaten Kendal yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya meminta, warga wajib utamakan protokol kesehatan dan tidak boleh lengah.

“Jangan sampai kejadian di India terjadi di wilayah kita, mari kita antisipasi bersama. Kami apresiasi kegiatan Untag, PSMTI dan INTI yang memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal, semoga berkah dan manfaat untuk masyarakat Kendal,” ujar Dico.

Ketua PSMTI Jateng, Dewi Susilo Budiharjo menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan cara membagikan bantuan kepada masyarakat nelayan.

Menurutnya, beras ini berasal dari kegiatan perayaan Imlek lalu. Menurutnya perayaan Imlek di Kendal, pihaknya tidak melaksanakan perayaan, namun membagikan bantuan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga lancar pelaksanaan acara berbagi beras ini.

“Terima kasih buat pak Dandim dan pejabat di Kabupaten Kendal yang sudah membantu PSMTI. Kami tidak bisa memilih kelahiran kami. Tapi darah dan hati kami hanya ada Indonesia,” tukasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.