in

Kodim 0715/Kendal Amankan Pelaku Penimbunan BBM Bersubsidi di Boja

Kedua pelaku penimbunan BBM bersubsidi yang berhasil diamankan personel Kodim 0715/Kendal, Rabu (28/9/2022).

HALO KENDAL – Kodim 0715/Kendal berhasil mengamankan dua pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dari beberapa SPBU wilayah Kecamatan Boja, Rabu (28/09/2022).

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii mengatakan, pihak Kodim Kendal turut berperan aktif dalam pengawasan pendistribusian BBM di wilayah Kabupaten Kendal guna memastikan penyaluran yang tepat sasaran.

“Pelaku diamankan oleh Unit Intel Kodim Kendal berdasarkan laporan dari salah satu anggota, yang mencurigai adanya kendaraan, saat mengisi di salah satu SPBU di wilayah Boja,” terangnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, Dandim Kendal langsung memerintahkan Unit Intel untuk dengan segera mengamankan pelaku, supaya tidak melarikan diri.

“Berkat kerja keras Unit Intel Kodim 0715/Kendal, pelaku dan barang bukti berupa 900 liter BBM jenis pertalite, satu unit mobil colt, dan satu unit mesin pompa untuk proses pemindahan BBM dari tangki mobil ke dirigen, berhasil diamankan,” jelas Jenry Polii.

SA, salah satu pelaku yang berhasil diamankan mengaku membeli BBM di tiga lokasi SPBU wilayah kecamatan Boja yang rencananya akan dijual di pom mini di wilayah Kecamatan Kaliwungu dan Ngampel.

“Sistem pengisian BBM dari SPBU masuk ke tangki mobil, setelah tangki mobil penuh, keluar SPBU sekitar 30 meter, dilanjutkan pemindahan BBM ke dirigen yang sudah disiapkan di atas mobil yang ditutupi terpal, dengan menggunakan mesin penyedot pompa minyak,” ujarnya mengakui.

Setelah dimintai keterangan, pelaku berinsial SA dan RS diketahui sebagai warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bengkel.

Selanjutnya, kedua pelaku beserta barang bukti akan diserahkan kepada pihak Polres Kendal untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum. (HS-06)

PT Pusri Lakukan Demplot Pupuk NPK Singkong di Jepara, Ini Hasilnya

Pembangungan FO Ganefo Rampung, Oktober Beroperasional Penuh