in

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Festival Ramadan 1443 H untuk Masyarakat Papua

Kegiatan Festival Ramadan 1443 H yang diselenggarakan Kodam XVII/Cenderawasih. (Foto : tniad.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Festival Ramadan, dengan berbagai lomba untuk menyemarakkan Ramadan bagi masyarakat di wilayah Papua.

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono SAg MM, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan kegiatan Festival Ramadan ini merupakan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM.

“Tujuan Festival Ramadan ini untuk menyemarakkan Ramadan, dengan kegiatan-kegiatan positif, bertujuan memperkuat kegiatan ibadah dan meningkatkan tali silaturahmi,” kata Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Yudiono SAg MM.

Festival Ramadan dimulai 19 April sampai 25 April 2022, dengan melibatkan masyarakat umum anak-anak dan dewasa, baik putra putri, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana. Dengan demikian semua lapisan bisa mengikuti kegiatan Festival Ramadan.

“Kodam ada untuk masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal lebih jauh tentang Kodam. Oleh karenanya, kami menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadan ini, dilaksanakan di lingkungan sekitar Makodam XVII/Cenderawasih,” tutur Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih, seperti dirilis tniad.mil.id.

Adapun kegiatan festival, meliputi lomba tilawah, Lomba tartil, lomba tahfiz, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba kultum dan lomba qasidah Al Banjari. (HS-08)

Personel Satgas Yonif 144/JY Benahi Jembatan Bersama Warga di Perbatasan

Sikapi Isu Masa Jabatan Presiden hingga Ekonomi, PB HMI Sampaikan Rekomendasi