in

KNPI Jadi Ajang Perjuangkan Eksistensi Pemuda

Foto : Semarangkab.go.id

 

HALO SEMARANG – Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono mengingatkan para pengurus DPC KNPI Kabupaten Semarang, untuk terus memperjuangkan eksistensi peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Hal itu dikatakannya seusai melantik pengurus DPC KNPI periode 2021-2024, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Minggu (12/9).

Ikut menyaksikan pelantikan yang dilanjutkan rapat kerja daerah itu, Wakil Bupati H Basari, Ketua DPRD Bondang Maruto Hening, perwakilan Forkompimda dan pejabat lainnya.

Menurut Tino, KNPI adalah tempat berhimpun semua organisasi kepemudaan dengan berbagai latar belakang. Selain patron keagamaan dan partai politik, organisasi pergerakan mahasiswa juga terwadahi di KNPI.

“Inilah tempat yang tepat untuk saling belajar dan menghormati antaranggota. Selanjutnya dapat menciptakan kolaborasi gerak organisasi kepemudaan dengan baik dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa,” kata dia, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Sementara itu Wakil Bupati H Basari saat membacakan sambutan Bupati Semarang mengingatkan para pengurus baru KNPI dapat menyusun program kerja yang bersinergi dengan visi dan misi kepala daerah.

“Sinergi itu akan dapat membawa kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

Terpilih sebagai Ketua DPC KNPI Kabupaten Semarang periode 2021-2024 Bagus Suryokusumo yang dibantu delapan wakil ketua. Selain itu Sekretaris dijabat Muhammad Ulinnuha dan bendahara Maulidina Nur Rokhmah.

Kepengurusan juga dilengkapi delapan komisi. Diantaranya komisi organisasi, komunikasi antar OKP dan pengembangan SDM, ekonomi kreatif, pertanian serta komisi informasi dan komunikasi publik.

Kepengurusan kali ini, telah menghimpun seluruh perwakilan organisasi kepemudaan di Kabupaten Semarang. Sehingga warna organisasi pemuda dalam KNPI adalah merah putih.

“Program kerja pertama bersama organisasi lainnya akan mengadakan seribu dosis untuk pengurus rumah ibadah,” kata dia.(HS-08)

Share This

Brebes Dinilai Berprestasi di Bidang Pertanian, Bupati Idza Diundang Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Perpani Banyumas Segera Gelar Kejurkab dan Open Turnamen