Klopp: Sekarang Kami Harus Menunjukkan Reaksi

Andre Marriner/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya harus menunjukkan reaksi setelah mendapatkan hasil minor dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Selepas ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United, The Reds ditumbangkan Southampton 0-1 di Stadion St Mary’s, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Tragisnya, gol kemenangan The Saints dicetak mantan penyerang Si Merah, Danny Ings.

‘’Sekarang, kami mesti memberikan respons bagus pada pertandingan Premier League mendatang,’’ ungkap Klopp seperti dilansir The Athletic.

Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) pada 17 Januari di Anfield. Saat ini Jordan Henderson dan kolega masih memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol atas The Red Devils. Namun, MU punya keunggulan satu laga di tangan.

Klopp mengakui timnya sedang kurang menggigit. Namun, dia juga mengkritik kepemimpinan wasit Andre Marriner.

Sang pengadil tak memberikan penalti ketika pemain lawan hand ball di kotak terlarang pada babak kedua. Juga saat Sadio Mane dijatuhkan di petak penalti.

Klopp ikut menyinggung tim Premiership lain yang dia anggap mudah mendapatkan hadiah penalti.

‘’Manchester United mendapat penalti lebih banyak dalam dua tahun dibandingkan waktu lima setengah tahun saya di sini,’’ ujarnya.

Meski demikian, Klopp menyatakan timnya tidak seharusnya mencari alasan atas kekalahan pada pertandingan ini. Dia berharap skuadnya bisa bangkit, dan tampil garang lagi.

Mantan pemain Liverpool, Mark Lawrenson, yakin Henderson dan kawan-kawan mampu kembali ‘’meledak’’. Kekurangan mereka hanya belum bisa menjadikan banyak peluang menjadi gol.

‘’Reaksi saat mereka kehilangan poin telah membuktikan kepada Anda standar yang mereka tentukan,’’ tutur Lawrenson.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.