in

Klopp: Gelar Juara untuk Kenny Dalglish Dan Steven Gerrard

Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan Sadio Mané.

 

HALO SEMARANG – Liverpool sukses memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2019/2020. Manajer Liverpoo, Juergen Klopp mempersembahkan gelar itu untuk Kenny Dalglish dan Steven Gerrard.

Liverpool menuntaskan penantian juara Liga Inggris selama 30 tahun. Klub asal Merseyside tersebut terakhir kali merajai Liga Inggris pada 1990.

Kepastian gelar juara ini didapat lebih cepat setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Selisih 23 poin City dengan Liverpool tak bisa lagi dikejar meski masih ada tujuh laga sisa.

Klopp tak pernah menyangka menjadi manajer yang sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris. Dia mempersembahkan gelar juara tersebut untuk para legenda Liverpool yang selalu mendukungnya.

“Ini tidak bisa dipercaya. Ini melebihi dari apa yang pernah saya bayangkan. Gelar ini untuk Kenny yang sudah banyak mendukung kami. Untuk yang sudah menunggu 30 tahun dan itu Stevie (Gerrard),” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Para pemain mengagumi kalian semua. Semoga ini memotivasi tim karena sejarah kami yang hebat,” tegasnya.

Liverpool duduk manis di puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin. City ada di posisi kedua dengan 63 angka.

Titel liga ini menjadi yang pertama buat Liverpool dalam 30 tahun belakangan. Sebelumnya, klub asal Merseyside tersebut terakhir kali merajai Liga Inggris pada 1990.

Pencapaian ini juga menjadi titel Liga Inggris ke-19 Liverpool sepanjang sejarah. The Reds sekarang hanya kalah satu trofi dari Manchester United sebagai pengoleksi gelar Premier League terbanyak dengan 20 titel juara.(HS)

Share This

Liverpool Raih Gelar Juara Setelah 30 Tahun Penantian

Smartfren Ajak Generasi Muda #PowerUpPossibilities Bersama Arief Muhammad dan Karin Novilda