in

Klaten Level 2, Objek Wisata Mulai Dibuka

Pemkab Klaten dan Satgas Covid-19 melakukan simulasi pembukaan tempat wisata di Candi Plaosan. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Pemkab Klaten kembali mengizinkan pembukaan kembali tempat-tempat wisata, menyusul penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah itu dari level tiga ke dua.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Klaten, Sri Nugroho menyampaikan ada hal-hal yang wajib diperhatikan saat wisatawan mengunjungi tempat pariwisata.

“Wajib memakai aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan kartu vaksin, dilakukan prokes sangat ketat sesuai aturan Kementerian Kesehatan. Baik pengelola, karyawan, maupun pengunjung sudah divaksin,” ungkapnya, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia juga menyampaikan bahwa ada batas waktu berwisata bagi pengunjung atau wisatawan, maksimal dua jam. Kemudian untuk anak berusia kurang dari 12 tahun tetap tidak boleh masuk ke tempat wisata.

Ia juga mengatakan sudah melakukan simulasi di beberapa tempat wisata andalan Kabupaten Klaten, seperti Bukit Sidoguro, Candi Plaosan, dan Objek Mata Air Cokro (OMAC).

Ia juga menegaskan tim dari Disparbudpora Kabupaten Klaten akan terus melakukan pemantauan. Sehingga masyarakat diharap mematuhi aturan yang sudah dibuat.

“Agar pengelola wisata, masyarakat bersama-sama, bahu membahu untuk mengendalikan Covid-19. Jangan sampai yang sudah level dua, menjadi level tiga lagi. Kita jaga bersama menegakan disiplin sesuai intruksi bupati Nomor 19, Tahun 2021 dan jangan sampai masyarakat euforia dengan kondisi Covid-19 menurun,” kata dia. (HS-08)

Share This

Haul Mbah Laitsiddin Digelar di Makam Kemangi Secara Sederhana

Hadiri Peresmian Gedung Rektorat, Bupati Pekalongan Minta UMPP Terjunkan Alumni Bantu Vaksinasi Covid-19