in

Klaten Dapat Bantuan Oksigen dari Gibran

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) memberikan bantuan konsentrator oksigen yang diterima Bupati Klaten Sri Mulyani (tengah).

 

HALO KLATEN – Kabupaten Klaten menjadi sasaran pemberian bantuan konsentrator oksigen dari Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (18/8/2021). Bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten Klaten sebanyak 100 unit konsentrator yang segera didistribusikan oleh Bupati Sri Mulyani.

Gibran menyerahkan langsung bantuan konsentrator oksigen yang diterima Bupati Klaten di Pendopo Setda, Klaten. Bantuan tersebut, seperti dikatakan Gibran, sebagai bentuk sinergi pemerintah daerah di kawasan Solo Raya dalam upaya memerangi Covid-19.

Sebelumnya, wali kota memberikan bantuan oksigen kepada sejumlah daerah di Solo Raya, yaitu Karanganyar dan Sukoharjo.

“Kami dari Solo membagikan konsentrator oksigen agar kebutuhan untuk perlengkapan ini bisa terpenuhi. Bila kebutuhannya terpenuhi, kami berharap kota-kota di Solo Raya bisa menekan angka kematian,” ujar Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memberi apresiasi kepada Pemkab Klaten yang bekerja dengan baik dalam menanggulangi Covid-19. Terbukti kasus pandemi yang melandai. Gibran berharap angka kematian maupun yang terpapar virus terus menurun.

“Ini saya lihat apa yang dilakukan ibu bupati sudah luar biasa. Angka juga sudah melandai dan semoga terus menurun,” ucap dia.

Gibran, lebih lanjut, menyatakan harapan tidak ada lagi gelombang virus Covid-19. Dengan demikian pengetatan di sejumlah sektor bisa dilonggarkan.

“Apa pun itu kita harus siap. Tentu kita berharap tidak ada gelombang (virus) lainnya. Tetapi kalau ada gelombang (virus) lagi kita sudah siap, baik itu oksigen, isoter dan juga faskes,” tutur Gibran.

Menurut Gibran harus ada sinergi dan saling mendukung antarwilayah di Solo Raya. Pasalnya kota-kota seperti Solo, Klaten, Karanganyar, dan Sukoharjo memiliki keterkaitan. Mobilitas warga antarkota tersebut pun relatif tinggi. Gibran menuturkan jika Kabupaten Klaten berada dalam keadaan sehat, secara otomatis Kota Solo juga bakal sehat karena wilayah tersebut berada di kawasan aglomerasi.

“Kalau Klaten sehat secara otomatis Solo juga sehat. Begitu juga sebaliknya. Jadi memang saling mempengaruhi dan kita harus kompak dan bersinergi,” kata Gibran menegaskan.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani berterima kasih atas bantuan tersebut. Bupati mengatakan bila bantuan tersevut akan langsung dikirim ke tepat-tempat isolasi terpusat (isoter)

“Kami atas pemerintah daerah dan masyarakat Klaten, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota Surakarta, Mas Gibran,” kata Sri Mulyani.

“Bantuan oksigen konsentrator ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan oksigen. Bantuan ini segera diberikan ke isoter tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” ucap dia.(HS)

Share This

Semangat Baru Dengan Bus Baru

Arya Setya Novanto Deklarasikan Diri jadi Calon Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah