in

Klaim yang Terbaik di Kelas Bulu UFC

Alexander Volkanovski/dok.

 

HALO SPORT – Alexander Volkanovski, juara kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC), mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di divisinya.

Petarung 32 tahun berkebangsaan Australia ini pernah dua kali mengalahkan mantan juara, Max Holloway. Sebelumnya, Max disebut-sebut sebagai yang terhebat di kelas bulu.

Volkanovski memetik kemenangan atas Holloway pada 14 Desember 2019, dan 12 Juli 2020. Dia mengaku lebih baik dibanding Max.

‘’Suka atau tidak, saya menang dua kali melawan Holloway di masa jayanya. Hal itu menunjukkan ada di mana level saya,’’ tutur pria berjuluk The Great ini seperti dikutip dari MMA Mania .

Saat ini masih banyak yang meragukan kelayakan Alexander. Termasuk di antaranya Bos UFC Dana White.

‘’Anda perlu mengalahkan beberapa musuh dan mengatasi para penantang deretan atas untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik sepanjang masa,’’ ujar petarung yang menguasai kickboxing, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil ini.

Menurut Volkanovski, dia berada di posisi yang sangat bagus. Dia juga siap mengambil status sebagai petarung kelas bulu terbaik sepanjang masa.

Pada UFC 260, akhir Maret mendatang, Volkanovski akan menghadapi Brian Ortega. Rekor Alexander di mixed martial arts (MMA) adalah 22 kali menang dan sekali kalah.(HS)

Share This

Jalan Empu Tantular Rusak Parah, Bahayakan Pengendara Yang Melintas

DPRD Kudus Usulkan Hartopo Jadi Bupati Definitif