Klaim Paling Layak Lawan Khabib

Charles Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Gejolak di kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) kian memanas dengan munculnya teror baru bernama Charles Oliveira.

Oliveira (31) melesat ke jajaran petarung elite setelah mengalahkan Tony Ferguson pada seri tarung Desember 2020. Kini, kepercayaan diri jagoan asal Brasil itu semakin melambung sejalan dengan posisinya dalam peringkat penantang kelas ringan.

Tak hanya menawarkan diri sebagai petarung penyambut pemenang duel Conor McGregor versus Dustin Poirier, Charles juga berani mengklaim hal yang mengejutkan.

Petarung berjuluk Do Bronx ini mendeklarasikan diri sebagai satu-satunya petarung yang layak berduel dengan Khabib Nurmagomedov.

Di kelas ringan saat ini tidak ada yang lebih mengerikan ketimbang Oliveira.

Bukan hanya tampil sebagai raja kuncian, Charles juga tengah dalam rentetan delapan kemenangan beruntun yang luar biasa.

β€˜β€™Satu-satunya jagoan yang menggondol delapan kemenangan, dan menghajar semua orang tanpa terkecuali, orang itu bernama Charles Oliveira,’’ ujarnya seperti dilansir dari BJPENN.

Selain ngebet menghadapi Khabib, Do Bronx merasa pantas sebagai jagoan penyambut pemenang antara McGregor dan Poirier.

β€˜β€™Saya akan menunggu siapa yang keluar sebagai pemenang yang nantinya bakal bertarung melawan saya,’’ tegas Oliveira.

Presiden UFC Dana White mengaku tertarik menggelar partai Oliveira kontra korban Khabib lainnya, Justin Gaethje. Laga ini diyakini akan berjalan sangat menarik bagi fans UFC.

Charles yang kelahiran Guaruja, Sao Paulo, sangat menguasai jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 30 kali menang, delapan kalah, dan sekali no contest.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.