in

KKB Papua Kian Terdesak

Satgas Nemangkawi. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Operasi demi operasi yang dilakukan TNI dan Polri untuk menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di tanah Papua, makin membuat kelompok teroris tersebut kian terdesak.

Terlebih setelah Satuan Tugas (Satgas) Nemankawi, berhasil melumpuhkan tiga orang anggota KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Ketiga orang tersebut adalah dari kelompok Lekagak Telenggen.

“Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, tiga anggotanya berhasil dilumpuhkan,” jelas Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Al-Qudusy, Jakarta, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi mengingatkan agar masyarakat tidak menyebarkan hoaks soal penegakan hukum terhadap KKB ini. Polisi akan memproses hukum para penyebar berita bohong tersebut.

“Bagi penyebar hoaks lainnya, agar bersiap TNI-Polri akan menegakkan hukum. Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di Provinsi Papua Indonesia,” terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi.

Sebelumnya, tiga anggota KKB dikabarkan tertembak dan satu di antaranya tewas. Adapun ketiga KKB itu yakni Tinggiter, Manis dan, Keminus Murib.

“Informasi dari masyarakat dan pantauan, dua luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis, sementara satu orang lainnya meninggal dunia atas nama Keminus Murib,” jelas Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, (HS-08)

Share This

Tambah Stok PMI, Mabes Polri Gelar Donor Darah

Banyak Pabrik Pindah dari Banten, Wakil Rakyat Bereaksi