in

KJRI Johor Bahru Bantu Pemulangan 18 WNI Rentan, Sakit, dan Anak-anak ke Indonesia

Proses pemulangan 18 WNI rentan yang sakit dan anak-anak ke Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia. (Foto : Kemlu.go.id)

 

HALO SEMARANG – Di tengah pelaksanaan total lockdown di Malaysia, KJRI Johor Bahru membantu pemulangan 18 WNI rentan yang sakit dan anak-anak ke Indonesia.

Para WNI tersebut, seperti dirilis Kemlu.go.id, Senin (19/7) adalah warga asal DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB dan Sumatera Selatan.

Dalam upaya pemulangan itu, KJRI Johor Bahru juga berkoordinasi dengan rumah sakit, organisasi kemasyarakatan, dan otoritas terkait, serta menerbitkan dokumen perjalanan dan membantu pengurusan keimigrasian.

Para WNI tersebut pulang melalui Pelabuhan Stulang Laut menuju Pelabuhan Batam Center. Selanjutnya mereka akan melanjutkan perjalanan ke daerah asalnya.

Sebelum kepulangan, para WNI telah dinyatakan negatif Covid-19 melelaui pemeriksaan PCR. Setibanya di Pelabuhan Batam Center, para WNI akan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan di Indonesia. (HS-08)

Share This

Tiga Film Indonesia Tayang Perdana Di Bucheon International Fantastic Film Festival 2021

Dua WNI Kasus Narkoba Divonis Bebas Pengadilan Tinggi Jepang