Kini Tak Harus Memulai dari Nol Lagi

Alex Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Kalau pada musim MotoGP 2020, Alex Marquez harus memulai dari nol selepas direkrut tim pabrikan, Repsol Honda.

Kini, menatap musim 2021, adik kandung Marc Marquez itu tak lagi mengawali dari titik nadir. Dia akan membalap untuk tim satelit LCR Honda.

Alex semula diikat kontrak satu tahun oleh Repsol Honda. Namun, Repsol Honda kemudian memutuskan untuk mengganti dia dengan Pol Espargaro mulai MotoGP 2021.

Meski demikian, Alex tetap diberi kontrak baru hingga 2022 oleh Honda. Bersama Repsol Honda pada musim ini, eks juara dunia Moto3 dan Moto2 itu awalnya kesulitan.

Namun, pria asal Spanyol berusia 24 tahun ini menunjukkan kemajuan dan finis runner-up secara beruntun pada MotoGP Prancis dan Aragon.

‘’Saya sudah mengenal tim dan teknisi dengan baik. Saya akan punya teknisi ‘Beefy’ yang punya banyak pengalaman dan semua orang di Honda memujinya.Dari sisi data ada David Garcia, teknisi saya di Moto2,’’ tutur Alex seperti dilansir Motorsport.

Dengan fakta itu, Alex pun optimistis. Dia berharap bisa langsung panas karena telah memiliki pengalaman naik podium.

‘’Segalanya terlihat seperti bisa beralih dengan bagus, dan saya tak sabar untuk ada di tim di mana mungkin segalanya jadi sedikit lebih tenang dan tekanan juga lebih kecil,’’ papar rider kelahiran Cervera ini.

Alex mulai membalap pada 2012. Dia pindah ke kelas utama sejak 2020 dengan 14 kali menjadi starter dan dua kali naik podium.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.