in

Kini Stasiun Cepu Buka Layanan Rapid Antigen

Foto ilustrasi calon penumpang kereta api yang melakukan rapid test di Stasiun Tawang, Semarang.

 

HALO SEMARANG – PT KAI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Salah satunya menjadikan tranportasi Kereta Api (KA) yang aman dari penularan Covid-19.

Setelah sebelumnya menyediakan pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol dan Tegal, mulai Sabtu 16 Januari 2021 KAI kembali membuka pelayanan di Stasiun Cepu. Layanan ini atas kerja sama antara PT KAI dengan PT Jasa Prima Putra.

Meneger Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, pelayanan rapid test antigen di Stasiun Cepu bagi penumpang KA ini akan dibuka pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya.

Dengan dua petugas analis dan satu petugas administrasi.

“Masih tetap dengan biaya yang terjangkau yakni Rp 105.000 untuk setiap calon penumpang KA,” katanya, dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Minggu (17/1/2021).

Untuk menjaga protokol kesehatan, kata dia, terkait jaga jarak, kerumunan antrean dan menghindari penumpang ketinggalan KA-nya, maka sehari sebelum (H-1) hari keberangkatan KA, calon penumpang diharapkan sudah mendapatkan hasil rapid test antigen tersebut.

“Persyaratan dengan surat keterangan rapid test antigen ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan KA Jarak Jauh dan masa berlaku tiga hari sejak tanggal dikeluarkannya surat keterangan tersebut. Upaya ini untuk membantu program pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di tanah air,” jelasnya.

PT KAI juga berharap kepada masyarakat yang masuk di lingkungan stasiun, untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang bagi pelanggan KA.

Peningkatan layanan dengan rapid test antigen di stasiun Cepu ini, lanjut dia, dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan KA dan sebagai upaya PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menciptakan rasa aman, nyaman, dan transportasi yang sehat.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (17/1/2021)

Mengenang Gempa Bumi Besar Hanshin, Bagaimana Dengan Indonesia ?