in

Kinerja PT Askrida Belum Memuaskan, Dewan Minta Benahi Manajemen

Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Asfirla Harisanto (kanan) didampingi perwakilan direksi PT Askrida.

HALO SEMARANG – Komisi C DPRD Provinsi Jateng meminta Direksi PT Asuransi Bangun Askrida (PT Askrida) membenahi manajemen cabang yang ada di Kota Semarang. Sebab, dewan menilai kinerja kantor operasional PT Askrida di Jateng itu dinilai belum memuaskan.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Jateng, Asfirla Harisanto saat memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja PT Askrida di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

“Harusnya bisa lebih bagus, tapi kok kurang menguasai wilayah operasionalnya, jadi saya minta itu dibenahi segera. Diharapkan dengan pembenahan manajemen yang baru, ke depan bisa bekerja lebih moncer dan mampu memberikan sumbangan yang signifiman terhadap bisnis PT Askrida secara nasional,” tandas Ketua Komisi C DPRD Jateng, Asfirla Harisanto, Rabu (12/6/2019).

Namun demikian, tambah Bogi, sapaan karib politikus PDI Perjuangan itu, pihaknya mengapresiasi kinerja perusahaan umum asuransi patungan yang sahamnya dimiliki oleh Pemprov dan Bank Pembanguan seluruh Indonesia itu.

“Kami (Komisi C) beri apresiasi, karena tahun 2018 lalu mampu membukukan keuntungan lebih dari Rp 170 miliar, naik sedikit dibanding tahun sebelumnya. Kami acungi jempol karena dengan begitu Jateng sebagai pemegang saham peringkat keempat, bagian dividennya juga tinggi, Rp 6,7 miliar lebih,” katanya.

Senada, Anggota Komisi C Muhammad Rodhi menambahkan, potensi bisnis asuransi di Jateng lumayan besar terutama untuk asuransi umum (kerugian, kebakaran dll). Karena itulah, lanjut dia, wajar jika Komisi C berharap pangsa pasar PT Askrida di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu naik signifikan.

“Tampaknya PT Askrida perlu terobosan di Jateng. Karena itu saya dukung permintaan Ketua (Asfirla) tadi. Jateng perlu ditata lagi,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.(HS)

Libur Lebaran, Hotel di Semarang Panen Tamu

Penilaian KaTa Kreatif, Fashion dan Heritage jadi Andalan Pemkot Semarang