in

Kinerja BUMD di Sukoharjo Dievaluasi

Evaluasi Kinerja Triwulan III Tahun 2023 BUMD se-Kabupaten Sukoharjo, di Hotel Brother, Grogol, Sukoharjo, Selasa (31/10/2023). (Foto : sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Sukoharjo, dapat memberikan efek sangat besar dalam menggerakkan sektor ekonomi produktif di daerah itu.

Hal itu disampaikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dalam acara Evaluasi Kinerja Triwulan III Tahun 2023 BUMD se-Kabupaten Sukoharjo.

Evaluasi digelar Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Sukoharjo, di Hotel Brother, Grogol, Sukoharjo, Selasa (31/10/2023), dihadiri seluruh Direksi dan pejabat BUMD Kabupaten Sukoharjo.

Dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Dia berharap agar acara evaluasi ini, dapat berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi semua peserta.

Bupati juga menyampaikan tujuan pendirian BUMD menurut Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017.

“Keberadaan BUMD memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Kami berharap BUMD dapat memberikan efek sangat besar dalam menggerakkan sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Bupati Sukoharjo,seperti dirilis sukoharjokab.go.id.

Dalam arahannya, kepada seluruh direksi dan pejabat BUMD, Bupati mendorong untuk menghasilkan terobosan baru yang inovatif.

Bupati Sukoharjo juga menekankan pentingnya keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kompetitivitas serta produktivitas perusahaan.

Beliau berharap agar BUMD dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah dan pembangunan perekonomian di Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu, Bupati Sukoharjo menyampaikan pentingnya penerapan tata kelola dan manajemen perusahaan yang baik, penyusunan rencana kerja anggaran yang menitikberatkan pada investasi strategis, serta peningkatan kualitas dan efisiensi operasional perusahaan.

Bupati juga mengajak seluruh Direksi BUMD untuk terus berkembang dan menghadapi perkembangan kondisi persaingan usaha yang semakin kompleks.

Bupati Sukoharjo juga menekankan pentingnya peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi perkembangan teknologi digital.

“Kami berharap seluruh karyawan BUMD memiliki kemampuan, responsivitas, dan adaptabilitas terhadap inovasi berbasis digital. Hal ini akan menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi digital yang semakin masif dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati. (HS-08)

Lansia Meninggal Tersetrum saat Perbaiki Kapal, Forkopimcam Karimunjawa Jepara Ikut Berduka

Polri Gencar Berantas Pelat Nomor Palsu, Sidak Bengkel Pembuatnya