in

KIM Gema Sembrani Desa Brani Kecamatan Sampang Dibentuk

Sekcam Sampang Budi Suharto SSos, saat membuka acara Sosialisasi dan Pembentukan KIM Desa Brani, didampingi Kadis Kominfo Drs M Wijaya MM, Kades Brani Eltoro, dan Kasie Pengelolaan Media Indormasi dan Persandian Arin Nastuti, SSos. (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Masyarakat saat ini dituntut untuk bijaksana dalam bermedia sosial, termasuk ketika membagikan sebuah informasi. Informasi tersebut, sebelumnya harus disaring, sehingga yang dibagikan bukan merupakan berita palsu atau hoax.

Harapam tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Drs M Wijaya MM, saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Brani, Kecamatan Sampang, Kamis (24/06).

Wijaya menjelaskan bahwa KIM nantinya bertugas untuk menyampaikan informasi atau hal-hal penting dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap, dan desa kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang buta informasi, mengetahui perkembangan yang terjadi.

“Kalau masyarakat mengetahui persis tentang hal-hal yang aktual, Insyaallah hal-hal yang negatif bisa diminimalisasi,” ungkap Wijaya.

Acara Sosialisasi dan Pembentukan KIM, dilaksanakan di Balai desa Brani, dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Sampang Budi Suharto SSos. Kegitan itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Cilacap, Drs M Wijaya MM, Kasie Pengelolaan Media Informasi dan Persandian Arin Nastuti SSos dan diikuti perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Sekcam Sampang berharap kepada anggota KIM yang berasal dari pemuda desa Brani, untuk bisa menjadi kader penyampai informasi di Kecamatan Sampang. Pihaknya yakin banyak manfaat yang bisa didapat dari pembentukan KIM ini bagi masyarakat, terkait penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

“Kepada pengurus KIM yang terbentuk, untuk bisa mengikuti acara sosialisasi dengan baik, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugasnya dan membawa manfaat bagi masyarakat luas,” kata Budi, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Sementara itu, Kepala Desa Brani, Eltoro dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo, yang sudah mempercayakan kepada Desa Brani, untuk dibentuk KIM.

“Semoga nantinya kelompok ini menjadi kelompok penyalur informasi yang actual dan membawa berkah bagi kita semua”, ungkap Eltoro.

KIM Gema Sembrani, diketuai Nauval Hanif, Wakil Ketua David, Sekretaris Nurul Ikhsan, Bendahara Kurnia Nur Anisa dan dibantu oleh 4 seksi yaitu Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM, Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi, Seksi Pelayanan dan Diseminasi Informasi serta Seksi Pengembangan Ekonomi Produktif dengan penasehat Eltoro selaku Kepala Desa Brani. (HS-08)

Share This

Bupati Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Pasar Prembun

Usia Dini Periode Terpenting Dalam Kehidupan Manusia