in

Kick Off Liga 1 2021 Mundur, PSIS Malah Ditinggal Pelatih

PSIS kembali gelar latihan di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (8/8/2021). (Dok/PSIS)

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS berusaha mengambil sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2021. Seperti diketahui, Menpora Zainudin Amali baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa kompetisi Liga 1 2021 yang sedianya digelar mulai 20 Agustus akan diundur menjadi 27 Agustus.

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menegaskan, penundaan kompetisi selama seminggu ada sisi positif dari segi persiapan tim.

“Kita ambil sisi positifnya saja. PSIS kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang,” tutur Liluk ketika memantau sesi latihan tim di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (9/8/2021).

“Penundaan seminggu ini kita kan bisa mempersiapkan tim lebih lama. Terutama fisik,” sambungnya.

PSIS sendiri selama masa PPKM darurat sejak 3 Juli 2021 baru melaksanakan latihan sejak Sabtu (7/8/2021).

Hal itu menyebabkan kondisi fisik pemain belum maksimal. PSIS juga baru saja ditinggal pelatih kepala, Dragan Djukanovic yang resmi mengakhiri kerja sama mulai Selasa (10/8/2021).

Dragan Djukanovic memilih mengundurkan diri dari PSIS karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia karena beberapa kali mengalami penundaan.

Dengan hengkangnya Dragan, untuk sementara waktu tim akan dipimpin oleh asisten pelatih Imran Nahumarury. Ke depan PSIS juga segera mencari pengganti Dragan yang sepadan.

“Sementara tim dipimpin coach Imran. Nanti kami segera cari pengganti yang sepadan dengan coach Dragan. Mohon doanya Dulur-dulur semua semoga dilancarkan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (10/8/2021)

Ini Alasan Shin Tae-yong Batal Kembali ke Indonesia