in

Kian Termotivasi setelah Gantikan Rossi

Fabio Quartararo/dok.

 

HALO SPORT – Fabio Quartararo kian termotivasi menatap MotoGP 2021 selepas dipercaya menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan, Monster Energy Yamaha.

Quartararo (21) bertukar garasi dengan Rossi. Musim ini The Doctor akan membalap untuk tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Fabio sudah mengenal markas pabrikan Italia di Gerno die Lesmo. Satu sepeda motor yang menarik perhatiannya secara khusus adalah M1.

Motor tersebut yang mengantar Rossi memenangi gelar juara dunia pertamanya pada 2004. Quartararo baru berusia lima tahun saat itu.

Sukses The Doctor menjadi inspirasi bagi pria asal Prancis itu untuk menjadi pembalap. Quartararo melakukan debutnya pada 2015 di kelas Moto3.

Dia berkompetisi 13 kali pada musim perdananya dengan dua kali naik podium kedua. Dia juga dua kali finis pertama.

Setelah dua tahun, Quartararo dipromosikan ke Moto2. Dia meraih kemenangan dan tempat kedua, serta posisi terdepan dalam 36 balapan.

Meski berada di urutan kesepuluh, Wilco Zeelenberg dan Razlan Razali membawanya ke kelas utama. Pembalap dari Nice ini kemudian menunjukkan kemampuannya.

Namun, Fabio kurang konsisten dalam dua musim di MotoGP. Musim lalu, dia tampil terampil di awal-awal seri, tapi kemudian melempem.

‘’Setelah kemenangan kedua saya, Valentino mendatangi saya dan memberi selamat,’’ tutur Quartararo kepada Speedweek.

Musim ini dia berkonsentrasi pada tugas dan tidak bertindak secara emosional. Sebelum MotoGP 2021 dibuka, dia juga memperkuat sektor mental.

‘’Penting bagi saya untuk melihat kembali kesalahan yang pernah saya lakukan,’’ ujarnya.

Quartararo akan berpasangan dengan Maverick Vinales di tim pabrikan. Yamaha berambisi kembali menjadi nomor satu selepas musim lalu dipecundangi Suzuki.(HS)

Share This

Cuaca Buruk, Dua Pesawat Tujuan Semarang Mendarat Darurat di Solo

Potensi Kembalinya Khabib, dan Pesona GSP