in

Kian Termotivasi bersama Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller/dok.

 

HALO SPORT – Jack Miller, pembalap MotoGP asal Australia, menyampaikan penghormatan kepada tim yang resmi ditinggalkannya pada akhir musim 2020, Pramac Racing.

Menurut Miller, Pramac Racing berjasa besar dalam membentuk karakternya hingga menjadi pembalap MotoGP yang disegani.

Mulai musim 2021, Jack promosi bersama tim pabrikan Ducati.
Miller menjalani musim terbaiknya selama berkompetisi di kelas MotoGP pada 2020 bersama tim satelit Ducati ini.

Meski belum berhasil mempersembahkan kemenangan, dia finis di peringkat ketujuh dengan mengemas 132 poin.

Hasil terbaik Jack sepanjang 2020 adalah runner-up pada MotoGP Styria, MotoGP Valencia, dan MotoGP Portugal. Berbekal rapor itu dia pun mendapatkan promosi.

Membalap di tim pabrikan membuatnya kian termotivasi. Miller bertekad memberikan hasil yang lebih baik lagi pada musim depan.

Pembalap 25 ini akan berduet dengan Francesco Bagnaia. Bagnaia juga mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati setelah Ducati gagal memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso dan memutuskan untuk mencoret Danilo Petrucci.

Jack mengaku sangat bersyukur karena bertemu dengan dua sosok penting di Pramac Racing, Paolo Campinotti dan Francesco Guidotti. Sebelumnya, dia tak dikenali pada ajang MotoGP kendati sudah tiga musim berkompetisi.

‘’Saya berterima kasih kepada semua orang yang ada di Pramac,’’ ujar Miller seperti dikutip dari Crash.

‘’Pelajaran yang mereka berikan kepada saya, baik di dalam maupun di luar lintasan, tak akan pernah saya lupakan. Saya selamanya bersyukur kepada mereka untuk ini,’’ paparnya.

Walau pernah datang dengan status yang dipertanyakan, Jack terbukti berkembang selama berada di bawah naungan Pramac Racing. Kini, dia tinggal tampil maksimal untuk bisa naik podium utama.(HS)

Share This

Menristek: Teknologi UPVC Mampu Menjawab Percepatan Pembangunan Perumahan

Keluarga Pasien Covid-19 Terbantu Jogo Tonggo