Khasan Dan Zabit, Dua Bersaudara Harapan Baru dari Dagestan

Khasan Magomedsharipov dan Zabit Magomedsharipov/dok.

 

HALO SPORT – Dagestan, Rusia, dikenal sebagai kota penghasil petarung-petarung mixed martial arts (MMA) top. Yang paling melejit adalah Khabib Nurmagomedov.

Ali Abdelaziz, manajer Khabib, memperkenalkan satu lagi petarung bertalenta dari Dagestan.

Petarung itu adalah Khasan Magomedsharipov, adik kandung Zabit Magomedsharipov.

Dua petarung bersaudara ini diprediksi akan menjadi jawara baru di UFC nantinya.

Zabit (29) bertipe tukang jagal yang gemar menghabisi lawan tanpa perlu perhitungan angka. Dia mulai mencuri perhatian di kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC).

Zabit punya rekor total 18 kali menang dan sekali kalah. Dia selalu menang dalam enam penampilannya di bawah bendera UFC.

Dari 18 kali menang, hanya lima kali Zabit mendapatkannya lewat perhitungan angka. Enam lawan dihabisi dengan KO dan tujuh lainnya melalui kuncian.

Sedangkan Khasan (20), yang juga bertarung di kelas bulu, memiliki tipe yang sama dengan kakaknya. Meski masih bertarung di kelas nasional, dia kini memiliki rekor 5-0 dengan hanya sekali menang lewat perhitungan angka.

Tiga rival di atasinya ditaklukkan dengan kuncian. Lawan terakhir Khasan mengalami nasib mengenaskan saat berduel pada hari Natal lalu. Khasan menghajar habis Mikhail Tarkhanov sebelum ronde pertama selesai.

Saat ini Khasan masih berkompetisi di organisasi nasional dan regional. Dia diharapkan segera mendunia mengikuti jejak sang kakak.

Ali Abdelaziz yakin dengan masa depan Khasan. Jika mampu menjaga performa okenya, dia akan menjadi fighter hebat seperti Khabib.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.