Khamzat Berpeluang Jadi Petarung Terbaik 2020

Khamzat Chimaev/dok.

 

HALO SPORT – Kendati terganggu karena pandemi Covid-19 di awal tahun, Ultimate Fighting Championship (UFC) berhasil melakukan hal luar biasa pada 2020. Presiden UFC Dana White sukses mengorbitkan beberapa monster baru yang mengerikan.

Dari sejumlah monster baru itu, Khamzat Chimaev menjadi buah bibir. Petarung kelas menengah ini melakoni dua laga dalam waktu singkat hingga menggondol rekor kemenangan 3-0 tercepat.

Serigala dari Cechnya itu tampil ganas tahun ini. Catatan-catatan epik tersebut yang membuat legenda hidup UFC, Daniel Cormier, yakin Chimaev bakal masuk kandidat petarung terbaik tahun 2020.

Cormier memasukan Chimaev bersama kandidat lain, yakni Deiveson Figueiredo, Israel Adesanya, dan Jan Blachowicz.

Peluang Khamzat akan lebih terbuka jika mampu mampu mengalahkan Leon Edwards pada partai mendatang.

Jalan Chimaev untuk memenangi status petarung terbaik 2020 memang tidak mudah. Pasalnya, gelar tersebut biasanya bakal menjadi milik seorang petarung yang berstatus sebagai juara.

‘’Khamzat harus menggondol sabuk juara jika ingin menjadi petarung terbaik tahunan ini. Itulah yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir,’’ ujar Cormier kepada ESPN Sport.

Selain Chimaev, non-juara lain yang juga layak menyabet gelar petarung terbaik 2020 adalah Kevin Holland. Petarung kelas menengah ini sedang naik daun karena sudah bertarung lima kali dalam setahun.

Mempertemukan Khamzat dengan Holland bisa menjadi alternatif UFC untuk menentukan petarung terbaik tahun ini. Chimaev (26) punya rekor 9-0, enam di antaranya dengan kemenangan KO. Dia menguasai gulat dan jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.