Khabib Terkesan dengan Penampilan Dustin

Dustin Poirier/dok.

 

HALO SPORT – Sejumlah petarung top akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Divisi ringan saat ini dipenuhi jagoan elite. Posisi lima besar besar berturut-turut diisi Justin Gaethje, Dustin Poirier, Tony Ferguson, Conor McGregor, dan Dan Hooker.
Mengomentari situasi di kelas ringan, Khabib menyebut satu nama dari lima penantang teratas itu yang dianggapnya paling berpeluang menjadi juara. Dia menunjuk Dustin Poirier.

‘’Saya pikir Dustin sedang berada di puncak performa. Betul Dustin kalah dari saya, tetapi dia tengah dalam rentetan hasil bagus sebelum bertemu saya,’’ ujar Khabib seperti dilansir dari MMA News.

Petarung berjuluk Elang dari Dagestan ini meyakini Poirier sedikit lebih unggul dari yang lain. Menurut Nurmagomedov, peluang Poirier untuk menjadi juara terbuka lebar.

Sebelum menelan pil pahit dari Khabib pada UFC 242, 7 September 2019, Dustin berhasil mengatasi sederet petarung top macam Anthony Pettis, Justin Gaethje, dan Max Holloway.

Sejak dibungkam Nurmagomedov, Poirier langsung bangkit dengan menaklukkan Dan Hooker. Pada UFC 257, 23 Januari 2021, dia dijadwalkan menghadapi Conor McGregor.

Dustin (31) menguasai jiu-jitsu Brasil. Fighter berkebangsaan AS itu punya rekor 26 kali menang, enam kalah, dan satu kali no contest di ajang mixed martial arts (MMA).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.