Khabib Sudah Terbiasa Latihan Digebuki

Khabib Nurmagomedov/dok.

 

HALO SPORT – Rekan setim Khabib Nurmagomedov di American Kickboxing Academy yang juga mantan juara kelas berat ringan dan berat Ultimate Fighting Championship UFC, Daniel Cormier, menuturkan beratnya latihan petarung ganas asal Rusia itu.

‘’Di tempat latihan, kami semua ingin menggebuki Khabib,” ujar Cormier kepad MMA Top.

Nurmagomedov akan meladeni tantangan Justin Gaethje pada UFC 254 di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (25/10/2020) WIB. Duel ini bakal memperebutkan sabuk juara kelas ringan.

Cormier membantah tudingan Gaethje yang menuduh tim Khabib terlalu melindungi sang juara bertahan. Yang terjadi malah sebaliknya.

Nurmagomedov selalu minta dihajar dalam latihan.

‘’Kami semua ingin menghajarnya habis-habisan dalam latihan,’’ jelas Cormier.

Legenda UFC lain, Chael Sonnen, menegaskan Khabib pernah dengan serius menaklukkan semua rekan sparring yang membantu persiapannya di kamp latihan.

‘’Khabib melawan seluruh rekan sparring-nya dan pelatih Fabiano Scherner juga berada di sana. Ada delapan orang yang menggilir dia,’’ ungkap Sonnen seperti dikutip dari TalkSport.

Menurut Chael, Khabib bertahan selama lima menit dengan lawan baru bergantian datang menghadapinya. Mereka terus melakukannya sampai semua rekan sparring itu tidak bisa melanjutkan lagi.

‘’Latihan berhenti bukan karena Khabib sudah kelelahan, tapi latihan disetop karena semua latih tanding yang melawannya minta berhenti. Mereka tidak kuat lagi,’’ paparnya.

Sang pelatih, Fabiano Sherner, mengaku tak pernah melihat petarung yang mempertunjukkan intensitas seperti itu dalam waktu yang lama. Meski digilir dan tenaganya dikuras, Khabib (32) tetap bugar dan fresh.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.