Khabib Pensiun, Jagoan Kelas Ringan Terus Bertambah

Mason Jones/dok.

 

HALO SPORT – Setelah Khabib Nurmagomedov pensiun pada akhir Oktober 2020, jagoan kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) justrus terus bertambah.

Para petarung divisi ini yang masih bertahan sebut saja Justin Gaethje, Dustin Poirier, Dan Hooker, Tony Ferguson, dan Islam Makhachev. Juga masih ada Rafael dos Anjos dan Conor McGregor, serta Charles Oliveira.

Dua bintang baru yang masuk adalah Michael Chandler dan Mason Jones. Chandler direkrut UFC dari Bellator.

Sementara Jones merupakan petarung asal Wales berusia 25 tahun. Seperti dikutip dari MMA Fighting, Mason akan melakukan debutnya di kelas ringan UFC dengan menghadapi Mike Davis.

Duel itu dijadwalkan pada 20 Januari mendatang di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Sebelum bergabung ke UFC, Jones punya rekor menakutkan di Cage Warriors.

Mason tak terkalahkan dalam kariernya dengan rekor 10-0. Sepanjang 2020, dia meraih dua kemenangan impresif.

Pertama, mengalahkan Joe McColgan dalam ajang Cage Warriors 113 pada 20 Maret 2020 dengan TKO di ronde pertama untuk merebut sabuk juara kelas ringan.

Enam bulan kemudian, dia ganti merebut sabuk juara kelas welter di Cage Warriors 116 dengan mengatasi Adam Proctor lewat KO pada ronde pertama.

Kedatangan juara dua divisi di Cage Warriors ini, yang dulu juga pernah memunculkan Conor McGregor, bakal membuat kelas ringan UFC terasa mewah dengan petarung-petarung jempolan.

Jones memiliki badan berisi dan berjuluk The Dragon. Dia punya tinggi 178 cm dan jangkauan 183 cm.

Persiapan Mason ke UFC sangat serius. Saat ini dia ditangani lima pelatih, yakni Greg Creel, Lyndon James, Craig Ewers, Rhys Jones, dan Carl Betty.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.