Khabib Mungkin Kembali jika Rematch dengan Conor

Conor McGregor (kiri) dan Khabib Nurmagomedov dalam memori duel pada 2018.(dok)

 

HALO SPORT – Harapan untuk bisa melihat Khabib Nurmagomedov tampil lagi di oktagon sepertinya dirasakan banyak pecinta olahraga Mix Martial Art (MMA).

Khabib saat ini memang jadi idola baru di dunia seni bela diri campuran yang telah membesarkan namanya itu.

Sosoknya yang tenang dan santun, baik di atas oktagon maupun di luar, membuatnya banyak dikagumi oleh pecinta MMA maupun para petarung sendiri.

Bahkan, banyak pihak memprediksi Khabib Nurmagomedov berpotensi membatalkan keputusan pensiunnya dari Ultimate Fighting Championship (UFC) jika ada kemungkinan rematch dengan rival lamanya, Conor McGregor.

Khabib, yang terakhir menyandang gelar juara kelas ringan UFC, memutuskan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, 24 Oktober lalu. Dia melepas sarung tangannya demi memenuhi janji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi.

Keputusan itu memang mengejutkan. Pasalnya, Nurmagomedov hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk mencetak rekor 30-0 yang merupakan keinginan mendiang ayahnya, Abdulmanap.

Presiden UFC Dana White meyakini, Khabib bakal naik oktagon lagi. Langkah tak biasa pun diambil White dengan tidak mencopot gelar juara milik Nurmagomedov meski sang petarung menyatakan keluar dari kompetisi.

White bukan satu-satunya orang yang memiliki firasat Khabib akan berlaga lagi. Mantan juara kelas berat UFC, Daniel Cormier, mengaku tak akan terkejut jika Nurmagomedov memutuskan kembali ke oktagon.

Dia yakin ide partai ulang antara Khabib dan Conor McGregor bisa terwujud. Pada pertemuan 2018, yang masih menjadi pertandingan pay per view (PPV) tersukses sepanjang sejarah UFC, Nurmagomedov keluar sebagai pemenang melalui submission pada ronde keempat.

White tentu saja mau-mau saja untuk menggelar tarung ulang. Kuncinya sekarang ada di tangan Khabib.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.