in

Ketua TP PKK Jepara Minta Seluruh Anggota Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jepara, Hesti Dian Kristiandi. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jepara, Hesti Nugroho Kristiandi, mengingatkan seluruh anggota PKK di wilayahnya, untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini sebagai kunci utama menekan potensi penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan, Hesti Nugroho saat memberikan sambutan, seusai pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Tahunan dan Kecamatan Kembang, Senin (22/2), di Serambi Belakang Pendopo Kabupaten Jepara.

Hadir pula perwakilan pengurus PKK di Kabupaten Jepara. “Saya tegaskan, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama menekan penularan Covid-19 dalam segala aspek termasuk keluarga,” kata dia, seperti dirilis Jepara.go.id.

Disampaikan Hesti, kluster keluarga menjadi penyumbang terbesar jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara. Sehingga, di manapun termasuk dalam lingkungan keluarga, protokol Covid-19 harus diterapkan.

“Sayangi keluarga kita. Apalagi yang di rumah kita ada orang tua yang mempunyai penyakit penyerta. Sangat rawan sekali terhadap virus Covid-19,” kata dia.

Tidak hanya di tingkat kabupaten, seluruh jajaran TP PKK di tingkat kecamatan harus juga aktif mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Termasuk Ketua TP PKK Kecamatan Tahunan dan Kembang yang baru saja dilantik.

“Saya titip, ajak seluruh anggota untuk taat terhadap protokol Covid-19. Jangan diabaikan,” katanya.

Perkuat Koperasi

Sementara di bidang ekonomi, Hesti mengajak untuk memperkuat koperasi yang menjadi binaan TP PKK Kabupaten Jepara. Peran koperasi sebagai lembaga sosial ekonomi sangat dibutuhkan di tengah pandemi. Bahkan, hal ini bisa menjadi momentum kebangkitan koperasi.

“Ajak seluruh anggota PKK Jepara untuk bergabung dengan Koperasi Sejahtera. Mari kita dorong koperasi agar terus berkembang,” katanya.

Dalam pelantikan Ketua TP PKK, Ardiana Anwar Sadat dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kembang dan Ari Rahmawati Nuril Abdillah dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tahunan. (HS-08)

Share This

Peringati Hari Baden Powell, Pramuka Hijaukan Watu Lawang

Presiden Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota Ombudsman Republik Indonesia