in

Ketua TP PKK Banyumas Tekankan Pentingnya Cegah Stunting

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein ketika memantau pelaksanaan program pemanfaatan lahan pekarangan melalui kegiatan Pekarangan Pangan Lestari, pada Kelompok Wanita Tani di Kecamatan Sokaraja. (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Erna Husein, menekankan pentingnya mengurangi stunting di berbagai wilayah di Kabupaten Banyumas.

Hal itu disampaikan Erna Husein, ketika memantau pelaksanaan program pemanfaatan lahan pekarangan melalui kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mugi Kasembadan Desa Karangduren dan KWT Indraswari, Desa Sokaraja Kulon, keduanya di Kecamatan Sokaraja.

“Harapan dari kegiatan ini, adalah sebagai upaya dalam meminimalisasi kasus stunting di Desa Karangduren, Sokaraja Kulon dan lainya,” kata dia, Kamis (17/06), seperti dirilis Banyumaskab.go.id.

Lanjut Erna Husein, salah satu akibat terjadinya stunting adalah asupan makanan yang kurang dari kebutuhan gizi. Jika para anggota PKK menanam sayuran di sekitar rumah, maka diharapkan pemenuhan gizi dari sumber nabati dapat terpenuhi.

Terpisah Camat Kecamatan Sokaraja Drs Lukman Nazarudin mengakui masih terdapat kasus stunting di Kecamatanya meski prosentasenya kecil, namun dirinya berharap dengan program ini mampu meniadakan stunting di daerahnya.

“Untuk kasus stunting di daerah saya itu memang ada, namun prosentasenya sedikit. Mudah-mudahan melalui program ini pengurangan kasus stunting di wilayah saya teratasi” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Terlihat berbagai stakeholder turut membantu dalam acara tersebut mulai dari pihak Pemerintahan Desa, Polri, dan TNI. (HS-08)

Share This

Resmikan Kios Desa Karangtengah, Bupati Berharap Bisa Sejahterakan Warga

Dua Kali Tertunda, Pemkab Banyumas Bangun Puskesmas Baturraden 2