in

Ketua Milenial Muslim Bersatu Apresiasi Upaya Korlantas Polri Tangkal Penyebaran Covid-19

Foto : Tribratanews.polri.go.id

 

HALO SEMARANG – Ketua Milenial Muslim Bersatu (MMB) Khairul Anam, memberikan apresiasi pada langkah Korps Lalu Lintas Polri, untuk menangkal penyebaran Covid-19.

“Kita patut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polri, khususnya Korlantas Polri, beserta jajarannya dalam upaya mencegah dan menanggulangi Covid-19. Ini terbukti dengan didirikannya beberapa check point di daerah-daerah yang dinyatakan zona merah,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Anam mengatakan keberadaan check point atau pos pemeriksaan, sangat membantu untuk mempercepat penanganan Covid-19. Terlebih melalui inovasi kebijakannya, seperti menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling. Hingga saat ini ada tiga mobil SIM Keliling, yang sudah diubah.

“Saya merasa kagum atas kesigapan jajaran Korlantas, dalam menjalankan instruksi Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Di lapangan, jajaran Korlantas benar-benar selalu bersiaga,” kata dia.

Selama ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya pada wilayah-wilayah yang masuk zona merah, semakin intensif dilakukan oleh Korlantas Polri. Polri mendirikan check point atau pos pemeriksaan, untuk mendukung upaya PPKM mikro.

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Dr Istiono MH, mengatakan pos pemeriksaan tersebut dimaksimalkan, untuk mengawasi kegiatan masyarakat serta mendeteksi mereka yang terpapar, dengan tes usap antigen. Polri juga mendukung proses vaksinasi Covid-19.

Khusus untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat lima check point untuk memonitor pengetatan mobilitas masyarakat, khususnya yang masuk zona merah Covid-19. Check point itu juga untuk mempercepat penanganan penyembuhan Covid-19.

“Di Polda Metro ini ada lima check point untuk melakukan monitoring pengetatan dan mobilisasi masyarakat dan sekaligus juga melakukan percepatan untuk monitoring penyembuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama di zona merah dan zona oranye,” kata dia. (HS-08)

Share This

Raih Opini WTP, Kota Magelang Dapat Bonus Insentif Rp 63,69 Miliar

Dorong Generasi Milenial Kreatif Kenalkan Jamu Tradisional