in

Ketua Komisi A DPRD Kendal Bantu Biaya Pembuatan Gigi Palsu Pelajar Korban Kecelakaan

Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir bersama pembuat gigi palsu sedang memeriksa kondisi anak pasangan Yatin dan Ruwesi yang warga Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kendal, Selasa (23/5/2023).

HALO KENDAL – Nasib nahas dialami putra dari pasangan Yatin dan Ruwesi, warga Dukuh Gempolkuning RT 04 RW 04, Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, yang mengalami kecelakaan sepeda motor.

Akibat kecelakaan tersebut, pelajar di salah satu SMK swasta di Rowosari, Kabupaten Kendal ini mengalami luka-luka, bahkan lima giginya tanggal. Sehingga sudah tiga bulan tidak berangkat sekolah, karena malu.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kendal, Munawir akan memberikan bantuan pembuatan gigi palsu.

Hal tersebut ia lakukan atas dasar kepedulian kepada sesama, terutama pada generasi muda yang keluarganya secara ekonomi tidak mampu. Mengingat Yatin keseharian hanya bekerja sebagai buruh tani, dan Ruwesi membuka usaha menjahit di rumahnya.

“Ya, kebetulan istri saya mau permak pakaian di rumah ibu Ruwesi, kemudian bu Ruwesi bercerita kalau anaknya sudah tiga bulan tidak berangkat sekolah karena malu, gigi bagian atas copot tiga dan bagian bawah copot dua akibat kecelakaan,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut, Selasa (23/5/2023).

Bukan itu saja, Munawir yang sudah menjabat empat periode di DPRD Kabupaten Kendal tersebut berencana akan membantu biaya sekolah untuk si anak.

Insya-Allah saya juga akan berusaha meringankan biaya sekolah dan keperluan sekolah lainnya seperti buku, seragam, tas, dan perlengkapan sekolah lainnya yang sekiranya dibutuhkan,” ungkapnya.

Sementara Ruwesi menceritakan, saat itu anaknya diajak main tetangganya dan membonceng sepeda motor. Namun saat berada di SMAN Rowosari mengalami kecelakaan dan membuat lima gigi si anak tanggal.

Alhamdulillah ada kepedulian dari Pak Kaji Nawir, yang akan membiayai pembuatan gigi palsu anak kami. Terima kasih Pak Kaji Nawir atas bantuannya,” ungkap Ruwesi.(HS)

Demi Kenyamanan Tamu, Karyawan Hotel Ciputra Semarang Ikuti Cek Kesehatan

Bersama Ombudsman, Pemkot Semarang Luncurkan Inovasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat