in

Ketua DPRD Temanggung Ajak Pemuda  Kuasai Teknologi Digital

Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 di halaman kantor Setda Temanggung, baru-baru ini. (Foto : temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto meminta para pemuda di daerahnya untuk mengusai teknologi komunikasi digital.

Dengan demikian mereka dapat membentengi diri dari hal-hal negatif dari dunia maya ataupun dunia nyata saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto, setelah menjadi pembina upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun, di halaman kantor Setda Temanggung, baru-baru ini.

Hadir pula dalam peringatan itu, pera pejabat Forkompimda, pejabat OPD, hingga para camat.

“Kondisi jaman yang terus berkembang saat ini, pemuda-pemudi harus aktif dan melek teknologi dan harus mengatisipasi seperti beberapa hal yang negative seperti hoaks, isu, dan sara dan lain sebagainya harus bisa di tepis. Peran pemuda-pemudi ini sangat menentukan sekali untuk keberlanjutan bangsa dan negara Indonesia ini.” kata Yunianto, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Dia juga mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda ini mengingatkan kembali akan momentum bersejarah pada tahun 1928 silam, bahwa tekad dari seluruh pemuda-pemudi di tanah air, untuk menyatukan visi dan misi dengan bersatu padu dan berkolaborasi untuk negeri.

“Momentum bersejarah itu kita implementasikan dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen yang terkait untuk kita lestarikan dan laksanakan. Bahwa sesungguhnya pemuda ini adalah tulang punggung bangsa dan negara.” kata Ketua DPRD Kabupaten Temanggung.

Menguatkan sinergitas dengan berkolaborasi bersama sama guna meujudkan visi dan misi positif khususnya di Kabupaten Temanggung seperti yang dikatakan Yunianto, menjadi hal yang harus di tegakkan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia ini.

“Kami lihat, pemuda-pemudi di Temanggung mencetak cukup banyak prestasi baik itu di bidang olahraga kita bisa meraih emas dalam gelaran kejuaraan, bidang kesenian, pendidikan terkait dengan kenakalan remaja bisa kita tepis dan lain sebagainya.” tegas Yunianto.

Berkaitan dengan hal tersebut, prestasi-prestasi inilah yang nantinya dapat di gunakan oleh pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Temanggung untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mencari pekerjaan ke depannya.

“Indikator inilah, membuktikan bahwa pemuda-pemudi yang juga menjadi pilar di Temanggung bisa bersama-sama dengan berbagai komponen dan elemen untuk melaksanakan tugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tambah Yunianto. (HS-08)

1.300 Peserta Ikuti Simulasi Bencana Tsunami dan Gempa Bumi BPBD Kebumen

Buka Kongres Dunia Tenaga Air, Presiden Ingatkan tentang Bumi yang Mendidih.