Ketua DPRD Kota Semarang Sambut Baik Larangan Mudik Pemerintah Pusat

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

 

HALO SEMARANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Kadarlusman menyambut baik adanya larangan mudik libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2021. Yang mana larangan mudik dari pemerintah pusat ini diberlakukan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, dengan adanya larangan mudik libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2021, pihak dewan setuju.

Sebetulnya apa yang disampaikan pemerintah pusat yang menginginkan agar trend angka Covid-19 yang mulai melandai ini bisa terus dijaga. Bahkan, bisa ditekan mengurangi angka positifnya.

- Advertisement -

“Memang ada kekhawatiran pemerintah dengan adanya mudik Libur Lebaran tahun ini menjadi klaster baru penyebaran penularan Covid-19, kan sekarang trennya turun. Kalau saat Lebaran banyak yang dari mana-mana mudik, trennya naik lagi malah repot pemerintah,” kata Pilus, sapaan akrab Ketua DPRD, Minggu (4/4/2021).

Pilus menjelaskan, apalagi penanganannya, sudah setahun lebih dengan kasus terkonfirmasi positif cukup banyak. “Kalau kita bicara angka jumlahnya juga luar biasa sekali. Ibaratnya, panas setahun, dihapus dengan hujan sehari,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya, akan terus menyosialisasikan dan mengimbau kepada masyarakat.

“Saya sampaikan masyarakat untuk bersabar dulu, tinggal setelah lebaran ini seperti apa. Kalau ini berhasil, sehingga kita bisa makin cepat untuk hidup new normal atau hidup dengan kebiasaan yang baru,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.