Ketua DPRD Kota Semarang Minta Anggotanya Lebih Berhati-hati Menjalani Aktivitas di Tengah Pandemi

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

 

HALO SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengimbau kepada seluruh anggota dewan untuk lebih berhati-hati dalam menjalani setiap aktivitas, baik aktivitas kedewanan maupun aktivitas keseharian.

Hal ini menyusul meninggalnya satu anggota DPRD Kota Semarang, yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Kami mengimbau kepada teman-teman dewan dalam kondisi seperti ini dikurangi pertemuan dengan banyak orang, karena di Semarang angka penularan Covid-19 naik turun. Jika pun harus bertemu dengan banyak orang, sebaiknya bisa disiplin dalam menjaga protokol kesehatan,” ucap Pilus, sapaan akrab Kadarlusman, baru-baru ini.

Dia mengaku merasa kehilangan satu rekan kerjanya, Wisnu Pudjonggo yang menjabat sebagai anggota Komisi A dari Partai Golkar.

Pasalnya, almarhum merupakan dewan senior yang memiliki pengalaman banyak dalam kedewanan.

“Meninggal karena apa itu yang berhak memberikan keterangan adalah Pak Hakam (Kepala Dinkes Kota Semarang). Tapi yang jelas kami ikut berduka atas meninggalnya anggota kami,” ucapnya.

Menurutnya, DPRD Kota Semarang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor sejak adanya pandemi Covid-19.

Mulai dari pintu masuk telah disiapkan tempat cuci tangan. Kemudian, setiap orang yang masuk ke kantor dewan juga dilakukan cek suhu tubuh. Hand sanitizer juga disediakan.

“Rapat juga ada pembatasan. Protokol kesehatan sudah dilakukan secara maksimal sejak muncul corona,” imbuhnya.

Pihaknya saat ini juga membatasi aktifitas kunjungan kerja ke luar daerah, termasuk juga membatasi tamu kunjungan kerja dari daerah lain.

Hal itu dimaksudkan untuk meminimalisir kasus penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan. Jangan sampai kasus Covid-19 di Kota Semarang naik terus. Caranya bagaimana, ya taati protokol kesehatan,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.