Ketua DPRD Kota Semarang: Kami Sepakat Adanya PTM, Sepanjang Sekolah Sudah Siap

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

 

HALO SEMARANG – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa dari tingkat TK, SD dan SMP di Kota Semarang yang direncanakan akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang, ditanggapi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, pihaknya sepakat jika pada Juli 2021 mendatang, satuan pendidikan dalam hal ini Dinas Pendidikan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), sepanjang sekolah sudah siap.

Sebab, meski saat ini angka Covid-19 di Kota Semarang sudah mulai menurun, tapi masih muncul rasa kekhawatiran dari para orang tua siswa atau masyarakat jika pada Juli 2021 mendatang benar-benar dilaksanakan PTM.

“Pada prinsipnya tidak masalah PTM, sepanjang sekolah sudah siap untuk melaksnakan PTM. Apalagi orang tua makin yakin, kalau vaksinasi saat ini sudah terealisasi dan menjangkau lebih luas masyarakat. Sehingga membuat orang tua tidak merasa khawatir lagi, jika anaknya harus kembali ke bangku sekolah,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Pilus sapaan akrab Ketua DPRD menambahkan, memang dengan PTM ini, di lain pihak masih ada sebagian orang tua yang merasa khawatir.

“Misalnya, bagaimana kalau siswa nantinya membeli makanan yang ada di kantin sekolah. Dan ini juga harus dipersiapkan dari pihak sekolah atau satuan pendidikan terkait uji cobanya seperti apa,” ujarnya.

“PTM silakan saja, Dinas Pendidikan sudah siap, siap menjaga protokol kesehatan, siap memantau siswa, melaksanakan apa yang diperintahkan aturan dari pusat maupun daerah itu sendiri,” sambung Pilus.

Menurut Pilus, yang juga sebagai wali murid siswa, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, anak terlalu lama di rumah, dan praktis hanya mengerjakan tugas sekolah melalui daring.

“Sehingga muncul kejenuhan, di rumah hanya berinteraksi dengan handphone dan laptop, sebelumnya mereka bisa bertemu dan berinteraksi dengan teman sekolahnya,” katanya.

Begitu juga saat ini, kata Pilus, Pemerintah Kota Semarang tidak pernah berhenti melaksanakan aturan sesuai yang berlaku dari pusat.

“Dan selain itu, pihak gugus tugas Covid-19 Kota Semarang juga melaksanakan kegiatan untuk memberikan imbauan- imbauan terus menerus kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.