Ketua DPRD Kendal: Kami Berharap Kerja Sama Yang Baik Antara Eksekutif Dan Legislatif

Rapat Paripurna DPRD Kendal di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin (1/3/2021).

 

HALO KENDAL – Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal dan Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal masa jabatan tahun 2021-2026, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin (1/3/2021).

Di hadapan Pimpinan DPRD Kendal dan Anggota DPRD Kendal, Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga bisa menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kendal masa jabatan 2021-2026.

Dico juga memberikan pidato pertamanya, dengan menyampaikan beberapa program yang akan dicanangkan bersama Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Menanggapi Pidato Perdana Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal ini, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, di awal kerja sama antara pihak legislatif dan eksekutif ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kerja sama ini bisa membawa Kendal yang lebih baik lagi. Dan di ruang paripurna ini banyak kebijakan-kebijakan yang kita ambil,” ungkap Makmun, Senin (1/3/2021).

Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal dan Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal masa jabatan tahun 2021-2026, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin (1/3/2021).

Selain itu, lanjutnya, persetujuan terhadap Raperda, merupakan wujud kesepahaman dan kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif, mengenai budgeting planning dalam rangka optimalisasi pembangunan daerah.

“Ini menunjukkan semakin solid dan harmonisnya hubungan kebersamaan dalam tataran teknokrat dan politik dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Makmun juga memberi pesan, sebagai Bupati yang baru, agar segera menyampaikan rancangan Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai dasar melaksanakan visi misi sesuai janji saat kampanye lalu.

“Yang harus segera dilakukan, sebagai Bupati ya menyusun program RPJMD sesuai dengan visi misi yang dijanjikan saat kampanye dulu. Dan ini akan terus kami kawal,” ujarnya.

Jajaran anggota DPRD Kendal mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kendal di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, usai acara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengungkapkan, dirinya akan terus bersinergi dengan Bupati Kendal dalam menjalankan program yang sudah disampaikan saat kampanye dulu.

Selain itu, untuk menjaga keharmonisan antara pimpinan eksekutif dan legislatif, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan baik dan akan terus bergandengan tangan.

“Semoga kerja sama antara legislatif dan eksekutif ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membawa Kabupaten Kendal yang lebih baik,” pungkas Basuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.