Ketua DPRD Kendal Apresiasi Kiprah Ansor di Masyarakat

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, saat memberikan sambutan dalam program bedah rumah dan pelantikan pengurus GP Ansor PAC Weleri, Minggu kemarin (27/12/2020).

 

HALO KENDAL – Kiprah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Weleri dalam program Bedah Rumah, mendapat apresisasi dari Ketua DPRD Kabupaten Kendal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Makmun.

Makmun mengatakan, dirinya sangat mengapresi dan mendukung program yang digagas PAC Ansor Weleri tersebut. Menurutnya, bedah rumah ini sebagai bentuk kontribusi nyata Ansor dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya sangat mendukung program ini, semoga Ansor Kendal terus berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Makmun saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2020).

Mantan Ketua PAC Ansor Kecamatan Kangkung tersebut mengaku, dirinya mendapatkan pengalaman berharga dari organisasi kepemudaan NU tersebut.

“Gerakan Pemuda Ansor telah melahirkan sejumlah tokoh baik lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Bahkan, Makmun tanpa sungkan menyebut dirinya bisa meraih posisinya sekarang berkat ditempa di Ansor.

“Baru saja ketua umum Ansor, Gus Yaqut, dilantik jadi Menteri Agama. Saya bisa sampai pada posisi seperti sekarang ini juga berkat pernah ditempa di Ansor. Inilah kawah candradimuka, mau jadi apa pun, kader Ansor bisa,” katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Weleri yang baru saja dilantik, Fajar Aristya mengatakan, program bedah rumah akan dilakukan di 16 desa di Kecamatan Weleri.

Selain itu, pihaknya merencanakan akan mengupayakan program santunan untuk para guru ngaji dan program khitan massal untuk anak dari anggota Ansor dan Banser.

“Penerima bantuan bedah rumah kali ini adalah sahabat Budiono, anggota Banser angkatan 98 di Desa Penyangkringan. Ke depan akan bergulir ke desa-desa lain di Kecamatan Weleri,” terangnya.

Fajar Aristya yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di PAC Ansor Weleri teesebut mengatakan, pihaknya juga akan menyasar program penguatan ekonomi organisasi dan kader.

“Dengan kemandirian ekonomi, diharapkan Ansor dapat memberikan manfaat bagi kader dan masyarakat Weleri,” pungkasnya.

Kegiatan Bedah Rumah dan Pelantikan PAC Ansor Kecamatan Weleri dilakukan oleh PC Ansor Kendal, Minggu kemarin (27/12/2020). Turut hadir Forkopimcam, MWC NU dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kecamatan Weleri.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.