Ketua DPRD Jateng Ajak Anggota Dewan Siapkan Wifi Bagi Pelajar Tidak Mampu

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

 

HALO SEMARANG – Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto meminta para anggota DPRD untuk membantu pemberian wifi bagi siswa sekolah.

Hal itu diungkapkannya setelah dirinya melihat masih banyak siswa yang kesulitan untuk mengakses internet dalam sistem belajar dari rumah (BDR) secara daring (dalam jaringan).

“Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak SMP di Kabupaten Semarang. Saat itu, dia tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa nyambung wifi. Dari situ, saya kaget ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet,” ungkap Politikus PDI Perjuangan yang tinggal di Kabupaten Semarang itu, baru-baru ini.

Dengan kondisi tersebut, dia mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wifi bagi siswa.

Menurut dia hal itu penting dilakukan mengingat selama masa new normal ini belum banyak sekolah yang membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar lingkungannya dalam rangka pembelajaran daring bagi siswa yang tidak mampu,” harap Bambang Kribo, sapaan akrabnya.

Dia mengusulkan pemasangan wifi gratis itu bisa dilakukan di setiap pos atau kantor partai politik. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet.

“Jadi permasalahannya, banyak orang tua yang mengeluhkan soal kendala tersebut. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.