in

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal: Target Kita 15 Kursi Di Pemilu 2024

Acara pembukaan Rakercab PDI Perjuangan Kendal.

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kendal meenggelar rapat kerja cabang (Rakercab), di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan, Jl Soekarno Hatta Kendal, Sabtu (29/5/2021).

Acara dihadiri sekitar 50 peserta dari fungsionaris DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Kendal, dan diikuti 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Kendal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan, Rakercab ini dalam rangka mendengar berbagai usulan dari masing-masing PAC.

“Hari ini kita laksanakan untuk mendengar atau usulan dari teman-teman PAC yang terangkum dalam tiga komisi,” ujarnya.

Dipaparkan oleh Suyuti, tiga komisi yang dimaksud yakni komisi satu terkait sinergi dua pilar yang ada baik DPC maupun legislatif.

“Sebenarnya ada tiga pilar. Tapi karena kita tidak punya eksekutif jadi hanya dua pilar. Kita dengarkan apa masukannya dan harus bagaimana,” jelasnya.

Kemudian komisi berikutnya, yakni komisi dua yang bertugas pada pemenangan pemilu. Karena menurut amanat, PDI Perjuangan harus bisa menciptakan hattrick kemenangan di tahun 2024.

“Yakni menciptakan kemenangan pemilihan Presiden, kemenangan legislatif dan kemenangan-kemenangan Pilkada lainnya. Ini akan diampu oleh ketua-ketua PAC se-Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Komisi selanjutmya, lanjut Suyuti, adalah komisi tentang pemetaan wilayah yang ada di desa.

“Sehingga nanti teman-teman yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Kabupaten Kendal ini tidak saling bersaing memperebutkan wilayah sampai saling gontok-gontokan,” tandasnya.

Dalam pembagian wilayah, PDI Perjuangan Kendal juga akan membagi wilayah dalam KomandanTe Stelsel.

“Yakni pembagian wilayah di setiap kecamatan, bahkan dalam satu dapil terbagi sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di wilayah tersebut,” lanjut Suyuti.

Terkait target di 2024 nanti, PDI Perjuangan Kabupaten Kendal tidak akan mematok target muluk-muluk. Apalagi menurutnya di pemilu nanti, jumlah penduduk Kendal sudah satu juta lebih.

“Target kami minimal 15 kursi dan ini akan kita garap sungguh-sungguh, sehingga apa yang kita patok bisa terwujud sesuai dengan harapan,” pungkas Suyuti. (HS).

Prihatin Masalah Limbah, Salamun Sulap Sampah Jadi Kerajinan

Fenomena Unik Di Semarang, Butiran Es Turun Saat Hujan Deras